loader image

Sasirangan Tapin Meriahkan BSF 2020

KERAJINAN – Ketua Dekrenasda Tapin Hj Ratna Ellyani saat memperkenalkan berbagai kerajinan Tapin kepada para pengunjung yang mampir di stand Dekranasda Kab.Tapin pada pemeran BSF ke-4 tahun 2020.(herman)

RANTAU,- Ketua Dekranasda Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani SIP hadiri acara pembukaan Banjarmasin Vestifal Sasirangan (BSF) 2020, bertempat di lantai dasar Duta Mall Banjarmasin, kemarin.

Dalam BSF ke-4 tahun 2020, berbagai kerajinan khas Tapin seperti tas Purun, Kopiah Jangang serta berbagai kain sasirangan khas Tapin ikut ditampilkan dalam stand pameran Dekranasda Tapin dan menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung.

Sedikitnya ada puluhan stand pameran dari 12 Kab/kota di Kalsel yang ikut memeriahkan acara pembukaan BSF 2020 dengan menampilkan berbagai produk unggulan daerah Kalsel.

Ketua Dekranasda Tapin Hj Ratna Ellyani SIP menyambut gembira pelaksaan BSF 2020 yang dipusatkan di Mall terbesar di Kota Banjarmasin, BSF kali ini tentu akan meriah karena ditempat keramaian dan dipusat perbelanjaan..

Dikatakan Hj Ratna, selama 4 tahun kegiatan BSF, Dekranasda Tapin selalu ikut berpartisifasi dalam pameran produk lokal, hal ini dalam rangka mengangkat budaya serta kearifan lokal kerajinan kita agar dikenal oleh masyarakat luas, terutama dalam memperkenalkan Sasirangan Tapin agar dapat menembus pasar nasional dan pasar luas negeri.

Ia berharap, BSF ini dapat terus digelar oleh Pemkot Banjarmasin, dalam rangka kita memperkenalkan berbagai kerajinan lokal yang ada didaerah.

Banjarmasin Sasirangan Festival yang dilaksanakan tanggal 4 Maret hingga 8 Maret dibuka secara resmi oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan dihadiri Muspida dan Pimpinan SOPD dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin serta Ketua Dekranasda bersama Walikota dan Bupati se Provinsi Kalsel.

Dari pantauan awak media, tak sedikit pengunjung Duta Mall Banjarmasin, ikut mampir dan membeli berbagai produk yang dipamerkan dalam stand Dekranasda Kabupaten Tapin.(her/mb03)