loader image

Amura Balangan Menuju Kejurnas ASKI SOLO

SENI BELA DIRI – Kapolres Balangan lepas keberangkatan atlet dan pelatih tim Amura, menuju Kejuaraan Nasional Akademi Seni-Bela Diri Karate Indonesia (ASKI).(ist)

PARINGIN – Paringin Selatan, InfoPublik – Kapolres Balangan lepas keberangkatan atlet dan pelatih tim Amura, menuju Kejuaraan Nasional Akademi Seni-Bela Diri Karate Indonesia (ASKI), di ruang kerja Kapolres Balangan, di Paringin.

Saat kedatangan di sambut hangat oleh Kapolres Balangan, selaku pembina dari Amura Balangan yang sekarang lebih di kenal dengan sebutan ASKI.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan arahan, terkait persiapan keberangkatan anak asuhnya ke Jawa Tengah (Solo) guna mengikuti Kejurnas ASKI pada tanggal 28 Febuari – 01 Marer 2020.

Di sela waktu tersebut, beliau juga menyempatkan berfoto bersama tim serta memberi wejangan. “Apapun hasil nya nanti jangan di jadikan beban, yang terpenting kalian sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah. Jaga kondisi dan kekompakan di sana,” tukas beliau.

“Dengan komposisi empat atlet dan satu pelatih tim Amura Balangan, di lepas secara simbolis di Polres Balangan dan berangkat dengan dukungan penuh yang luar biasa dari Ketua Umum yaitu Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.ik , MM,” ujar Aswadi Rosyadie S.Kep selaku ketua harian Amura/ ASKI Balangan.

Adapun  acara tersebut terdiri dari sertifikasi pelatih, penataran dan refresing wasit juri serta pertandingan. Atlet yang bertanding perwakilan Amura/ASKI Balangan antara lain, Siti Hajar SDN Paringin 2, M.Rasya Madani SDIT Darul Fikri Balangan, Akhmad Yusi SMAN 1 Paringin, Rafid Rabbnai Fakultas Psikologi UMM Malang.

Akhmad Rifki selaku pelatih berharap, kedepannya Pemerintah Daerah dan Instansi atau perusahaan terkait yang ada di Balangan.

Bisa lebih maksimal memperhatikan para atlet olahraga di Balangan termasuk pelatih nya, dan bisa memberi apresiasi atas prestasi yang di raih.

Selanjutnya Akhmad Rifki juga mengharapkan, “semoga ada peraturan daerah/kebijkaan yang di buat untuk melindungi, menaungi atau pro kepada atlet dan pelatih yang mengharumkan nama balangan seperti daerah lain.”

Agar tercipta nya generasi yang sehat jasmani dan rohani  yang siap mengabdi untuk balangan tercinta. (sa/mc/mb03)