loader image

Bupati Tapin Berikan Penghargaan Untuk Penyuluh se Tapin

PIAGAM PENGHARGAAN – Kepala Dinas Pertanian Kab.Tapin Wagimin SP MAP saat menyerahkan piagam penghargaan dari Bupati Tapin untuk penyuluh se Kab.Tapin. mb/herman

RANTAU,– Bupati Ta in HM Arifin Arpan MM melalui Kepala Dinas Pertanian Wagimin SP MAP, secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan untuk para penyuluh pertanian se Kab.Tapin. Penyerahan dilaksanakan seusai menggelar rapat koordinasi bersama seluruh penyuluh, di Aula Rapat Dinas Pertanian setempat, kemarin.

Piagam penghargaan diberikan atas keberhasilan capaian kinerja terhadap luas tanam (LTT) padi MT 2018/2019 dan capaian peningkatan produksi pangan/padi, yang menempatkan Kab.Tapin berada di peringkat 2 (dua) se Provinsi Kalsel dalam program luas tanam dan produksi pangan.

Didampingi Kabid Tanaman Pangan M Rifki Hidayatullah SP, Wagimin SP MAP menjelaskan, penghargaan diberikan oleh Bupati Tapin sebagai ucapan terima kasih pemerintah daerah atas kinerja para penyuluh dalam memajukan dan me­ngembangkan pertanian di Kab.Tapin.

Untuk diketahui, tahun 2018 Tapin mendapat peringkat kedua, ditahun 2019 Tapin kembali mendapat peringkat pertama dalam pencapaian target produksi pertanian padi. “Dimana ditahun 2019 kita berhasil meraih peringkat pertama dengan jumlah produksi padi mencapai 355.268 ton,” ungkap Wagimin.

Dengan penghargaan yang diberikan, diharapkan para penyuluh dapat lebih ter­motivasi dalam bekerja, sehingga meningkatkan inovasi dan menjadi penyemangat bagi penyuluh untuk bekerja.

Atas nama pemerintah daerah kita men­gu­capkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Pertanian yang telah bekerja keras membangun ketersediaan pangan di Kab.Tapin dan menjadikan Tapin sebagai daerah pe­nya­ngga pangan nasional.

Baca juga :  Galeri Foto Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Jum'at, 4 September 2020

Ucapan terimaksih terutama kita berikan kepada para penyuluh yang selama ini selalu mendampingi petani dan memberikan bimbingan untuk meningkatkan produktifitas pangan kita, tandas Wagimin.

Harapan pemerintah daerah dan harapan kita, kedepan para penyuluh kiranya dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi, “karena peran penyuluh lebih sebagai manager dalam mengembangkan dan mengarahkan pem­bangunan diseluruh wilayah desa di Kab.­Tapin.” tandas Wagimin kepada awak me­dia.her/mb03