loader image

Hujan Gol, Les Parisiens Ditahan Imbang 4-4

Imbang – PSG ditahan imbang Amiens 4-4. Foto: FRANCOIS LO PRESTI / AFP

Amiens – Paris Saint-Germain gagal meraih poin penuh di pekan ke-25 Liga Prancis. Menghadapi Amiens, Mauro Icardi dkk hanya bermain imbang 4-4.

Di Stade de la Licorne, Minggu (16/2) dini hari WIB, tuan rumah langsung mengejutkan PSG dengan unggul cepat di menit ke-5. Sehrou Guirassy berhasil menjebol gawang Keylor Navas usai menerima umpan terobosan Gael Kakuta.

Keunggulan Amiens bertambah di menit ke-29. Kakuta tak mau kalah dengan turut mencetak gol, setlah sepakannya dari sudut kiri dengan sempurna mengoyak gawang PSG untuk kedua kalinya.

Sebelas menit kemudian, Amiens semakin menambah derita PSG. Aksi solo run Fousseni Diabate diakhiri dengan sebuah tembakan mendatar yang sempat membentur kaki Thiago Silva sebelum akhirnya bersarang di gawang Navas. Skor menjadi 3-0.

Tak mau menanggung malu, PSG coba bangkit. Di masa injury time babak pertama, Ander Herrera berhasil memperkecil ketertinggalan usai memanfaatkan sepak pojok dari Julian Draxler. Skor 3-1 untuk Amiens menutup paruh pertama.

Pada babak kedua, Thomas Tuchel memasukkan Marco Verratti , Marquinhos, dan Juan Bernat untuk menguatkan lini pertahanan dan menambah kreativitas serangan. Dari sini, kebangkitan PSG pun terjadi.

Nianzou Kouassi berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-60 lewat sundulan yang kembali memanfaatkan corner kick Draxler.

Lima menit berselang, PSG sukses menyamakan kedudukan, lagi-lagi dari tendangan penjuru. Kouassi mencetak gol keduanya di laga ini, juga lewat sundulan, memanfaatkan umpan Angel Di Maria. Dalam kedudukan 3-3, PSG makin percaya diri. Pada menit ke-74, mereka sukses membalikkan keadaan.

Umpan Verratti kepada Bernat dilanjutkan dengan memberikan crossing mendatar kepada Icardi, yang berhasil menyontek bola ke dalam gawang Amiens, membungkam pendukung mereka. Skor menjadi 3-4 untuk PSG.

Namun keunggulan yang susah payah direbut PSG gagal dipertahankan di masa injury time babak kedua. Guirassy secara dramatis mencetak gol keduanya di laga ini, sekaligus menutup laga dengan skor 4-4.

Hasil ini tak me­ng­go­yah­kan PSG di puncak klasemen sementara dengan 62 poin. Sedangkan Amiens tetap di peringkat ke-19 dengan rai­han 21 poin dan belum aman dari ancaman degradasi.dtc/ron