loader image

BK Tapin Buka Pelatihan, Pendaftaran Hingga Tanggal 20 Februari

PELATIHAN KERJA – BLK Tapin Bukan Pendaftaran Pelatihan Kerja.(herman)

RANTAU,– Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten membuka pendaftaran pelatihan menjahit, komputer dan servis sepeda motor, hal itu diungkapkan Adi Priono Staf BLK Tapin kepada awak media baru-baru tadi.

Seperti yang diutarakan Adi Priono, untuk tiga jurusan yang telah dibuka yaitu pelatihan pengoperasian komputer dasar, pelatihan menjahit pakaian sesuai style dan pelatihan servis sepeda motor konvensional, semua dibuka secara gratis untuk siapa saja,” kata Adi kepada awak media.

“Untuk tahap pendaftaran tiga kejuruan diatas sudah dibuka sejak 20 Januari hingga 20 Februari 2020,” paparnya.

Ditambahkan Adi, untuk pelatihan di tahun 2020, BLK Tapin akan membuka 10 jurusan yang bersumber dari APBN dan APBD dan semua gratis bagi masyarakat yang mempunyai keinginan untuk belajar.

Untuk 7 jurusan lainnya, termasuk pelatihan perakitan komputer, listrik instalasi penerangan, elektronika audio vidio dan desain grafis akan dibuka setelah pelatihan tahap pertama selesai.” kata Adi.

Karena kuota peserta terbatas hanya untuk lima kelas dimana setiap kelas terdiri dari 16 peserta pelatihan maka tahapan pertama hanya dibuka tiga jurusan saja dari 10 jurusan.” paparnya.

Ditambahkan Adi, karena pada tahun 2019 ada beberapa peserta yang tidak lulus seleksi, maka untuk tahun ini, mereka yang mendaftar kembali akan kita prioritaskan, termasuk bagi mereka yang belum pernah mengikuti pelatihan.(her/mb03)