loader image

Bupati Kotabaru Panen Raya Jagung Di Desa Bungkukan

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama Forkopinda saat mengangkat hasil panen raya jagung di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat

KOTABARU – Setelah menghadiri kegiatan perencanaan peremajaan karet, di Desa Bungkukan Kecamatan Kelumpang Barat, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta rombongan melakukan panen raya jagung di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kamis (13/2).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru, Ir Hairuddin melaporkan lahan yang ada di Desa Sengayam ini lebih bagus dan lebih unggul dari lahan dari yang ada di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

“Lahan yang kita punya tanpa harus dipupuk untuk pertumbuhan jagung, karena tanah di daerah Sengayam ini sangat subur,” ungkapnya.

Sementara itu untuk lahan panen raya di Kecamatan Pamukan Barat di atas lahan seluas 40 hektar dari 1.500 hektar tanaman jagung, untuk pakan ternak ini tanpa olah tanah, hanya menggunakan pupuk hibrysida dengan Bibit BISI 226 menghasilkan 12 ton per hektar untuk panen tahun ini.

“Alhamdullilah kelompok tani disini dalam satu hektar lahan jagung bisa menghasilkan 12 ton, dari hasil produksi yang seharusnya 15 ton,” tambahnya.

Semoga lahan jagung untuk pakan ini terus berkembang dan semoga nantinya lahan ini terap menjadi lahan jagung bukan tanaman lain semisal lahan sawit.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah dan Kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat.

Acara juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Dandim 1004 Kotabaru, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Camat Kelumpang Barat, Forkopimca, undangan dan masyarakat Desa Sengayam. bet/ani