loader image

Binmas Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

Kasat Binmas Polres Batola, AKP Agus Jatmiko, ingatkan warga Marabahan jauhi narkoba dan obaya, dan jangan bawa sajam.(ist)

BATOLA – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Barito Kuala, mengajak warga  Marabahan dan Masyarakat di wilayah hukum setempat, untuk  menjauhi Narkoba dan Obat-obatan berbahaya (Obaya) lainnya.

Dalam pelaksanakan pembinaan masyarakat lewat sosialisasi  kegiatan penyuluhan kepada warga Marabahan dan  masyarakat, Kabupaten Barito Kuala.

Upaya ini untuk peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan yang di tingkatkan ini, lewat program HBW (Hiburan Bareng Warga), Binmas menggunakan sarana mobil Sat Binmas Polres Barito Kuala.

Sosialisasi yng dilakukan belum lama tadi, Senin malam, (10/2), Tahun 2020, sekitar pukul 20.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 23.00 Wita, disambut antusias warga Marabahan kota. Bertempat di Siring Ulek Marabahan, depan kediaman Rumah Jabatan Bupati, Kabupaten Barito Kuala.

Kapolres Barito Kuala, AKBP Bagus Suseno SIK MH, di wakili Kasubbag Humas AKP Abdul Malik SE, Kasat Binmas Polres Batola, AKP Agus Jatmiko mengatakan.

Satbinmas melakukan kegiatan sosialisasi ke warga Batola. Giat  dilakukan pada malam hari, tepat di Siring Ulek kota Marabahan, polisi selalu ada di tengah masyrakat.

“Kita selain menyapa warga juga di selingi dengan acara hiburan, HBW (Hiburan Bareng Warga),” kata AKP Agus Jatmiko, yang di amini Kasubbag Humas, AKP Abdul Malik.

Sosialisasi ke masyarakat Batola, “Kita ajak warga jangan coba-coba mendekati Narkoba, Obaya, apalagi mengkonsumsi, polisi akan menindak tegas,” ucap AKP Agus Jatmiko.

Lanjutnya Sat Binmas dalam sosialisasi HBW ini, juga kepolisian mengingatkan warga Batola, bila berpergian, keluar rumah, “Jangan sesekali  membawa senjata tajam (Sajam),” tuturnya.

Sat Binmas menghibur warga malam itu menggunakan musik di mobil Sat Binmas Polres Batola. “Warga masyarakat Marabahan, sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Kasat Binmas Polres Batola, AKP Agus Jatmiko, dalam giat sosialisasi HBW ini didampingi Kanit Binitibmas Aiptu Eddy Martono, Kaurmintu Akhmad Arie Sandy, SSos.

Tujuan yang diharapkan untuk terciptanya hubungan yang semakin akrab polisi dan masyarakat, selama kegiatan berjalan aman, tertib, dan  kondusif. sam