loader image

Ribuan Warga Hadiri Haul Haji Maming di Cappa Padang

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H Sudian Noor saat menghadiri haul ke-4 Haji Maming bin Rahing di Jalan Cappa Padang, Kelurahan Batulicin

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H Sudian Noor menghadiri haul ke-4 Haji Maming bin Rahing di Jalan Cappa Padang, Kelurahan Batulicin , Sabtu (08/02) malam.

Ketua Yayasan 69 Haji Maming, Syafruddin H Maming mengatakan sosok Haji Maming merupakan seorang pekerja keras, kerja tuntas, dan memasyarakat serta memiliki sifat dermawan. Keteladanan inilah yang diwariskan kepada anak-anaknya.

“Saya atas nama keluarga besar Haji Maming mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dan turut mendoakan yang terbaik untuk almarhum pada peringatan haul ke-4 kali ini,” sebut Syafruddin H Maming yang akrab disapa Cuncung itu.

Sementara itu, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo mengatakan jemaah yang hadir pada haul Haji Maming tiap tahun terus bertambah.

Adapun rangkaian acara haul ke-4 diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Guru Syaifuddin Zuhri, dilanjutkan Sholat Hajat bersama yang dipimpin KH Abdul Gaffar Siddiq, doa haul dan tahlil oleh KH Husin Naparin serta Sholat Isya oleh KH Fadli Muis.

Acara dilanjutkan sholawatan bersama Habib Syech dan ceramah agama oleh Ustadz Das’ad Latif, ditutup dengan doa. Diacara haul itu, selain Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, tampak pula Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo dan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem beserta para pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Tanbu.

Pantauan di lapangan ribuan jemaah tumpah ruah memadati lokasi acara haul, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sejumlah ulama, pejabat dan tokoh dari Tanah Bumbu maupun dari luar Tanbu juga hadir, diantaranya para Habaib dan Syarifah, Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel, KH Husin Naparin, KH Syaifuddin Zuhri (Abah Guru Banjar Indah).

Selain itu turut berhadir Ketua MUI Kabupaten Tanbu, KH Fadli Muis, Ketua Umum HIPMI Pusat, Mardani H Maming, Anggota DPR RI, anggota DPRD Kalsel, Forkopimda Tanbu, pejabat Pemkab Tanbu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. rel/mz/ani