loader image

PKK Gelar Pertemuan Bulanan

BAHAYA NARKOBA – Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia menyosialisasikan bahaya narkoba kepada ibu-ibu PKK Kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru menggelar Pertemuan Rutin Bulanan, sekaligus Pemeriksaan Kesehatan Faktor Penyakit Tidak Menular (PTM). Bahkan, pertemuan kali ini dirangkai Sosialisasi Narkoba dari Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru.

Pertemuan yang diadakan di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru Jalan Taman Gembira Barat, Sabtu (8/2), dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, dan Sekretaris PKK Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana, Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, pada pertemuan rutin PKK kali ini dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM).

“Melalui hasil pemeriksaan ini, maka kita dapat mengetahui kesehatan, dan kita dapat mencegah PTM sebelum parah/kritis,” ujarnya.

“Kita juga jangan terpengaruh oleh kata-kata dari orang lain dengan kondisi ataupun keadaan kita, jangan terpengaruh medsos dan sebagainya. Intinya dari diri kita sendiri kalau kita merasa bahagia dan nyaman-nyaman saja berarti kondisi kita baik-baik saja,” katanya.

PEMERIKSAAN – Ibu-ibu PKK Kota Banjarbaru mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Faktor Penyakit Tidak Menular (PTM) yang diadakan TP PKK Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan itu, Hj Ririen Nadjmi Adhani juga menyampaikan kalau sebentar lagi akan menghadapi beberapa lomba. Namun, ia yakin bahwa ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan sudah siap untuk mengikuti lomba-lomba tersebut.

“Kita selaku ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan diharapkan dapat mengerti akan bahaya narkoba ini, terutama pada anak-anak kita dan juga lingkungan sekitar tempat tinggal atau di wilayah kita. Karena masalah narkoba ini bukan masalah perorangan tapi akan jadi masalah kita bersama-sama,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia menyampaikan bahayanya narkoba.  Menurutnya, narkoba ini diawali dengan hal-hal yang indah, namun pada akhirnya akan membuat sengsara. “Jadi jangan sampai kita mencoba-coba narkoba. Jika terkena narkoba tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dipulihkan saja,” ujarnya. hum/dio