loader image

PDBI HSU persiapkan atlet dari awal tahun

LATIHAN – Kegiataan pelatihan dan anggota PDBI Kabupaten HSU usai latihan dirangkai foto bersama.(yusuf)

AMUNTAI – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), melakukan berbenah menyiapkan atlet menghadapi ajang kejuaraan tingkat Provinsi Kalsel tahun 2020, dan menghadapi pekan olahraga Provinsi Kalsel 2021.

Pembina PDBI Kabupaten HSU Hj Rosenani mengatakan, atlet yang dipersiapkan sebanyak 50 orang atlet yang terdiri dari putra 25 orang dan putri 25 orang,  juga untuk atlet tersebut terdiri dari para pelajar menengah pertama dan menengah atas yang ada di kabupaten HSU.

” Kami sudah mulai mempersiapkan atlet untuk menghadapi kejurprov tahun 2020 ini,dan juga selain itu pembenahan alat juga kami saat ini tengah melengkapi alat yang sudah tidak layak untuk digunakan lagi,” jelasnya.

Rosenani juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSU dan juga kepada KONI HSU atas support kepada PDBI HDU selama ini, dan pihaknya akan terus memberikan yang terbaik untuk kabupaten HSU.

Pelatih PDBI Dodi PP mengatakan, bahwa untuk kapasitas atlet saat ini sudah mencukupi untuk menghadapi even.

“Untuk materi saat ini kami fokus ke latihan fisik.karena dari PDBI sendiri saat ini tengah pembenahan alat,seperti pembelian dan sebagainya,jadi mereka kita fokuskan ke fisik terlebih dahulu,” jelas.

Sementara itu, untuk PDBI HSU telah memprogramkan pelatihan atlet dari januari hingga juli 2020,dan untuk selanjutnya akan melaksanakan proses karantina selama 1 bulan sebelum pelaksanaan lomba. (suf/mb03)