loader image

Semua Bersinergi Sukseskan HPN 2020

Hari Pers Nasional (HPN) 2020 – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah saat menghadiri rapat pemantapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia Kalsel di Banjarmasin.

DENPASAR – Gubernur Ka­l­i­man­tan Selatan, H Sahbirin Noor me­ngungkapkan terima kasih ke­pada Pemerintah Kabupaten/Kota di daerahnya atas keberhasilan me­ningkatkan Laporan hasil eva­luasi (LHE) SAKIP 2019 yang te­lah diraih.  Pasalnya, seluruh Ka­bu­paten/Kota di Kalsel telah men­dapatkan Predikat B dan BB.

Paman Birin (sapaan akrab Gu­b­ernur Kalsel) itu juga me­ng­ucapkan terima kasih atas kinerja Sa­tuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di jajarannya, atas ke­ber­hasilan mempertahankan LHE SAKIP dengan Predikat A.

Dituturkan Paman Birin, pen­capaian prestasi tersebut tidak mu­dah, terlebih bagi daerah yang te­lah mendapatkan nilai A, karena  kre­teria dan poin penilaian lebih se­lektif dan kompetitif.

Kegiatan digagas Kemenpan RB ini dilaksanakan dalam rang­ka menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas ha­sil (outcome) terhadap pe­ng­gu­na­an anggaran dalam rangka ter­wu­judnya pemerintahan yang be­ro­rientasi kepada hasil serta mem­berikan saran perbaikan yang di­perlukan.

Acara berlangsung di Bali,  Se­nin (27/1), dibuka Deputi Bi­dang Reformasi Biroksi, Akun­ta­bilitas Aparatur dan Pe­ng­a­was­an Kemenpan RB, M Yusuf Ateh.

Dihadiri gubernur/wakil gu­ber­nur seluruh Kalimantan, Sek­jen Kemendagri, Kapolda Bali, pa­ra bupati, walikota, sekda, in­spektur, kepala bappeda serta ke­pala bagian organisasi dari Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Te­ng­gara, Kalimantan dan Lam­pung.

Usai menerima LHE SAKIP, Paman Birin me­ng­ing­at­kan seluruh perangkat daerah dan pemerintah kabupaten/kota agar dapat memaksimalkan lagi ki­nerja yang selama ini telah ter­lak­sana dengan baik.

“Saya minta agar seluruh ke­pala organisasi perangkat daerah di Pemprov dan Kabupaten/Kota le­bih memaksimalkan kinerjanya lagi, hingga hasilnya berdampak ba­gi masyarakat,” pintanya.

Berdasarkan data Kemenpan RB, keberhasilan Pemprov Kal­sel meraih Predikat SAKIP A untuk dua tahun berturut-turut. Pa­da tahun 2018, LHE SAKIP Pem­prov Kalsel juga meraih Pre­dikat A. bdm/ani