loader image

Riza Jihadi Mantap Maju Pilkada Balangan Jalur Independen

Muhammad Riza Jihadi

BANJARMASIN – Mantan Komisioner KPU Kalsel, Muhammad Riza Jihadi mantan maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Balangan tahun 2020 melalui jalur independen.

Rencananya, Muhammad Riza Jihadi maju sebagai bakal calon Bupati Balangan berpasangan dengan bakal calon Wakil Bupati, H. Muhammad Arsyad yang kini masih menjabat sebagai Asisten Manager disalah satu perusahaan swasta di Kabupaten Balangan.

Riza Jihadi mengatakan maju Pilkada Balangan mendapat dukungan masyarakat maju jalur independen sehingga apapun yang dihasilkan lembaga survei mendapat dukungan Real itu.

“Kita mengharapkan masyarakat luas juga mendukung penuh dan bismillah kita maju jalur independen. Alhamdulillah untuk syarat dukungan Insa Allah kita hampir 12 ribu KTP dari jumlah dukungan minimal 9060 untuk Kabupaten Balangan dan baru kita bersihkan 10 ribu jadi pada waktunya akan kita serahkan,”ujar Riza Jihadi di Banjarmasin, Rabu  (22/1).

Untuk 10 ribu KTP itu dibersihkan supaya jangan ada ketika masuk KPU ada dukungan ganda dan tim relawan tidak melihat ada dukungan dari KTP PNS danlainnya.Selain jalur independen, masalah partai politik sudah ada bicara dengan pengurus partai dari provinsi maupun kabupaten.

“Tapi kita ingin menunjukan dulu dukungan Real lebih dulu baru kita akan menindaklanjuti dengan parpol yang ada DPRD,”jelasnya.

Dengan begitu mereka akan melihat fakta-fakta Real dukungan tersebut. “Ada beberapa partai yang berkomunikasi dengan kita seperti Nasdem, PDIP, Gerindra dan Golkar, karena memang kalau kita dari lembaga KPU semua partai dekat kita jalin komunikasi itu, tapi kita menyiapkan dukungan Real dulu. Jadi KTP tersebut dari masyarakat yang mengendaki,”tambahnya.

Mengenai bakal calon Wakil Bupati Balangan sudah diumumkan pendamping H. Muhammad Arsyad yang sekarang berposisi Asisten Manager di perusahaan swasta di Balangan.

Riza Jihadi menambahkan kalau ternyata di Independen dapat dukungan murni dari masyarakat bearti masyarakat ingin ada perubahan. “Makanya kita berkeyakinan melalui jalur independen kita mendapat dukungan masyarakat yang ingin perubahan. Itulah bukti kenapa kita berkeyakinan independen dapat dukungan masyarakat disitu,”ujarnya.

Karena perhitungan Balangan itu pemilih sekitar 90 ribu, tingkat kehadiran misal 70 ribu maka dukungan 10 ribu sampai 15 ribu bisa menjadikan relawan dukungan baru.

“Memungkinkan untuk mendambah dukungan baru anggap saja dalam 1 keluarga ada 3,maka itu sudah 45 ribu jadi hitung-hitungan itulah kita kalkulasikan jadi kita maju tidak hanya sekedar maju tapi ada perhitungan-perhitungan,”tegasnya.rds