loader image

Wabup HST jadi pemateri seminar motivasi yang digelar KM2HST

BERSAMA – Wabup HST bersama pengurus KM2HST.(antara)

BARABAI – Wakil bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST), berry Nahdian Forqon menjadi pemateri seminar motivasi yang digelar Kerukunan Mahasiswa Murakata HST (KM2HST) bagi siswa SMA sederajat di HST.

Panitia pelaksana, Fitriadi menyampaikan, seminar itu digelar selama satu hari di Gedung Balai Rakyat Barabai dengan mengangkat tema “Rekonstruksi Pola Pikir Siswa Terhadap Pentingnya untuk Melangkahkan Kaki ke Tangga Perguruan Tinggi”.

Adapun peserta terdiri dari siswa dan siswi SMA dan SMK atau sederajat yang saat ini memasuki kelas 12 atau kelas 3 dan akan segera lulus dengan jumlah sekitar 150 orang.

Tujuannya adalah mempersiapkan mereka agar nanti pada saat lulus sekolah dapat memantapkan niatnya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi hingga selesai menyelesaikan bangku kuliah, katanya.

Bupati HST dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bidang administrasi umum, Drs H Riduan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi seminar motivsi ini menyambut positif dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar ini.

Ia berharap, agar seminar motivasi ini dapat menambah wawasan dalam mengenal pendidikan yang akan dikembangkan dan membentuk pola pikir siswa yang optimis akan masa depan dengan melanjutkan studi ke perguruan tinggi, sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara.

“Pemerintah senantiasa berupaya memperluas akses masyarakat untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi, diantaranya dengan mengalokasikan berbagai beasiswa yang bisa di akses oleh mahasiswa dari kalangan ekonomi lemah,” tambahnya.

Sebagai Narasumber Seminar Motivasi, selain Wabup, Berry Nahdian Furqon yang juga hadir sebagai pemateri Hj Jumratil Kiptiah, kabid Pembinaan SD dinas pendidikan HST.(an/mb03)