loader image

Anggota Dewan Gresik Diterima Kabag

BANJARMASIN – Anggota DPRD Kabupaten Gresik melalui Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Badan Musyawarah, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) atau studi banding, hanya diterima oleh Kepala Bagian Perundang-undangan Sekretariat DPRD Banjarmasin Ari Yani SH.

Hal ini dikarenakan, seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasinm, juga melaksanakan kunjungan kerja berjemaah beserta pegawai sekretariat dewan, sehingga tidak satupun unsur pimpinan dewan yang stanbay berada di gedung rakyat tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan, kunjungan AKD Banmus yang mereka pimpin itu, ingin belajar siatem pokok pikiran (Pokir) dewan dan bagaimana mengenai mekanismenya, terkait Pokir di DPRD Kota Banjarmasin.

“Kalau di sini sistem Simpun, sudah terekam digitalisasi yang mana satu arah antara pokok pikiran dewan, dengan rencana kerja Badan perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda) sudah sangat tersistematis,” kata Fandi usai kunjungan.

Menurut Fandi, walapun hanya diterima Kepala Bagian Perundang-undangan Sekretariat DPRD Banjarmasin Ari Yani SH dan pihak Bappeda Sekretariat Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin juga hadir.

Pihaknya cukup puas dan mengapresiasi atas penjelasan yang diberikan, kepada anggota Banmus DPRD Kabpaten Gresik tersebut, hasil dari sini tentunya akan pihaknya aplikasikan dalam rangka untuk peningkatan kinerja.

“Secara pribadi saya berterima kasih atas penerimaan walaupun hanya Kabag, semoga kami di Gresik juga bisa mencontoh seperti kota Banjarmasin, terkait pokok pikiran dewan dan sistemnya,”ujarnya.

Didiungkapkannya, di Kabupaten Gresik sendiri, terkait pokok pikiran (pokir) dewan, memilki tiga poin utama yang pertama, adalah dana hibah, kedua bantuan keuangan dan yang ketiga bantuan sosial.

“Hibah itu perhatian kami untuk bantuan organisasi dan kelembagaan, bantuan keuangan itu sifatnya untuk infrastruktur dan bantuan sosial itu untuk personal pribadi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Perundang-undangan Sekretariat DPRD Banjarmasin Ari Yani  me­ngatakan, kunjungan kerja (kunker) anggota Banmus DPRD Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur, selain belajar sistem pokok pikiran dewan yang ada di DPRD Kota Banjarmasin. edo