loader image

Fasum di Pasar Sentral Antasari Diperbaiki

FASILITAS UMUM – Fasilitas umum (fasum) Pasar Sentra Antasari direncakana pada 2020 ini akan diperaiki khususnya di pasar grosir dari perbaikan jalan dan drainase. mb/ist

BANJARMASIN – Rencana­nya tahun 2020 ini, fasilitas umum (fasum) pasar Sentra Antasari akan memperbaiki. Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin pada tahun ini menyiapkan Rp 1,1 Miliar untuk perbaikan fasum di pasar grosir tersebut.

Kepala Bidang PSSP dan Pasar Disperindag Kota Banjar­masin, Ichrom M.Tezar menga­takan, perbaikan fasum tersebut meliputi perbaikan jalan pasar serta drainase pasar tersebut.

“Kami sudah berulang kali melihat kondisi jalan pasar tersebut, dan melalui rapat bersama sepakat akan dilakukan perawatan jalan serta drai­nasenya, “katanya.

Pria yang akrab dipanggil Tezar inipun kembali men­jelas­kan, pemeliharaan jalan dan drainase kali ini dibantu juga dengan intansi lain terutama dinas PUPR dalam pelaksanaan fisik­nya. “Kita bersama kawan-kawan Dinas PUPR dan UPT 1 yang men­a­ngani Pasar Santral An­tasari,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah lama kondisi fisik terutama jalan dan drainase di pasar Sentra An­tasari menjadi sorotan utama masya­rakat. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang yang bisa membuat jalan becek dan drainase yang tersumbat yang menge­luarkan aroma tidak sedap.

Ia juga menuturkan, dengan anggaran sebesar 1,1 M, ia yakin akan bisa mengakomodir peme­liharaan semua jalan dan drainase yang ada di wilayah pasar tersebut. “Itu semua dilakukan untuk kenyamanan kita bersama, teru­tama konsumen atau pembeli yang berbelanja disini,” tegasnya.

Ia juga meyakinkan bahwa kegiatan ini  hanya sebatas melakukan perawatan untuk fasilitas umum saja disana, itupun karena sudah terlalu parah.

“Seperti jalan dan drainase saja yang bisa disentuh oleh kita (Pemko). Kalau untuk Bangu­nannya sendiri kami tidak bisa, soalnya masih dikerjasamakan dengan pihak ketiga yaitu PT GJW” tuturnya.

Lanjutnya, karena itulah Pemko tidak bisa mengucurkan Dana yang berasal dari APBD untuk melakukan rehab pada bangunannya.

“Kami hanya bisa melakukan perawatan untuk Fasum saja, seperti jalan dan drainase. Untuk bangunannya kami tidak bisa sama sekali,” demikiannya. via