loader image

BPBD Gelar Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana

BENCANA BANJIR – Bupati Balangan, Ansharuddin saat memberikan arahan pada rapat koordinasi (rakor) penetapan status siaga darurat bencana banjir akibat hujan deras, tanah longsor, angin putting beliung luapan air sungai Kabupaten Balangan tahun 2020, di Aula Benteng Tundakan.(ist)

PARINGIN, MB  –  Dalam menghadapi kebencanaan ditahun 2020, BPBD Balangan melaksanakan beberapa langkah awal dan antisipasi diantaranya menggelar Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana beberapa waktu lalu.

Kepala BPBD Balangan, Alive Yoesfah Love menuturkan, dalam sosialisasi ini melibatkan seluruh stekholder yang berkepentingan diantaranya pihak kecamatan dan berbagai instansi lainnya selain anggota TRC BPBD Balangan.

Lebih lanjut Alive mengatakan, melalui sosialisasi ini beberapa hal ditekankan diantaranya adalah kecepatan laporan informasi kebencanaan, agar penanganan bisa dengan cepat dan tepat dilakukan.

“Kebencanaan ini bukan hanya tugas BPBD saja, tetapi tugas bersama baik instansi terkait serta masyarakat, intinya tugas kita bersama,” ujarnya.

Oleh karenanya, kedepan diharapkan adanya kerjasama yang solid dan kompak dalam menanggulangi masalah kebencanaan di Kabupaten Balangan.

Sehingga lanjutnya, jangan sampai ada terjadi korban jiwa, maupun korban harta benda akibat terjadinya bencana.”Khusus bagi anggota TRC BPBD Balangan yang mengikuti sosialisasi kemarin diharapkan meningkatkan skill kebencanaannya, lebih tanggap serta terus menjalin kekompakan,” pungkasnya. (ril/mb03)