loader image

Inter ke Perempatfinal Coppa Italia

Ke Perempatfinal – Inter Milan menang 4-1 atas Cagliari di babak 16 besar Coppa Italia, dan lolos ke Perempatfinal. Foto: Pier Marco Tacca/Getty Images

Milan – Inter Milan lolos ke perempatfinal Coppa Italia 2019/2020. Keberhasilan itu diraih usai Nerazzurri menghajar Cagliari 4-1 di babak 16 besar.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB, Inter langsung unggul atas Cagliari. Keunggulan tuan rumah didapat saat laga belum genap semenit berjalan.

Romelu Lukaku yang membobol gawang tim tamu. Laga baru berjalan 21 detik, striker Belgia itu bisa memanfaatkan kesalahan backpass pemain Cagliari, Nahitan Nandez, Ia merebut bola yang menuju kotak penalti, dan melepaskan tendangan kaki kiri yang mengirim bolanya masuk ke gawang Robin Olsen. Unggul 1-0 membuat Inter bersemangat me­nekan Cagliari. Hasilnya, gol kedua lahir pada menit ke-22.

Giliran Borja Valero yang mem­bobol gawang Olsen. Memanfaatkan umpan silang Nicolo Barella dari sisi kiri, Valero bisa menyontek masuk bola ke gawang Cagliari. Keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda;

Di babak kedua, Inter mampu menambah gol lagi. Tiga menit selepas turun minum, Lukaku mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Eks pemain Chelsea, Everton, dan Manchester United itu bisa menanduk bola dari Barella. Sundulan Lukaku gagal dibendung Olsen, sehingga melesak masuk ke dalam gawang. Inter memimpin 3-0.

Cagliari bukannya tanpa peluang. Di menit ke-53, tandukan Alberto Cerri masih melenceng dari gawang Inter. Namun, anak asuh Rolando Maran baru bisa mencetak gol di menit ke-72. Meneruskan umpan back heel Cerri, Christian Oliva melepaskan sepakan yang melesak masuk ke gawang Samir Handanovic. Skor menjadi 3-1.

Namun, Inter bisa kembali menjauhkan keunggulannya pada menit ke-80. Andrea Ranocchia bisa menanduk bola yang dikirim Cristiano Biraghi menjadi gol. Skor 4-1 bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini meloloskan Inter ke babak perempatfinal Coppa Italia. Anak asuh Antonio Conte tinggal menunggu pemenang Fiorentina vs Atalanta, yang baru akan bertanding pada Rabu malam. Adapun babak perempatfinal akan digelar pada 29 Januari mendatang.

Lazio menang

Dipertandingan lainnya Lazio melangkah ke perempatfinal Coppa Italia usai menang telak atas Cremonese. Lazio selanjutnya akan menghadapi Napoli.

Lazio menjamu tim Serie B, Cremonese, di babak 16 besar Coppa Italia. Bertanding di Stadion Olmpico, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB, Lazio menang dengan skor 4-0. Patric membuka keunggulan Lazio pada menit ke-10. Dia memanfaatkan bola liar di depan gawang untuk mencetak gol.

Lazio kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-26. Jony melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke dalam kotak penalti yang dituntaskan oleh Marco Parolo.

Pada menit ke-58, Lazio mendapat penalti menyusul pelanggaran terhadap Bastos. Ciro Immobile sukses mengeksekusi penalti untuk menbawa Lazio makin menjauh.

Bastos kemudian mencetak gol keempat Lazio pada laga ini. Dia menjebol gawang Cremonese dengan sundulan setelah memanfaatkan bola tendangan bebas Jony.

Kemenangan ini mengantar Lazio lolos ke babak pe­rem­pat­final Coppa del Rey. Tim arahan Simone Inzaghi itu selajutnya akan menghadapi Napoli yang sudah lebih dulu lolos usai menang 2-0 atas Perugia.

Lolos

Di laga lainnya Napoli melangkah ke perempatfinal Coppa Italia. Napoli melaju usai menang 2-0 atas Perugia di babak 16 besar.

Menjamu Perugia di Stadio San Paolo, Selasa (14/1/2020) malam WIB, Napoli membukukan kemenangan berkat dua gol Lorenzo Insigne. Kedua gol Insigne itu tercipta lewat eksekusi penalti.

Yang pertama diberikan pada menit ke-26. Wasit menunjuk titik putih setelah Hirving Lozano dijatuhkan oleh Mardochee Nzita. Insigne sukses mengeksekusi penalti yang diberikan. Dia mengecoh Andrea Fulignati untuk membawa Napoli unggul.

Napoli kembali dapat penalti pada menit ke-38. Kali ini penalti diberikan menyusul handball yang dilakukan oleh Diego Falcinelli.

Wasit sempat melihat VAR sebelum mengambil keputusan. Insigne kemudian kembali jadi eksekutor dan sukses mengonversi penalti menjadi gol untuk menggandakan keunggulan Napoli.dtc/ron