loader image

DPRD Kalsel Dukung HPN 2020

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M.Syaripuddin saat menerima Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmi beserta penguruslainnya.(edoy)

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan mendukung penuh kegiatan pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya akan dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta 9 Menteri dan 20 duta besarlainnya pada tanggal 9 Februari 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M.Syaripuddin saat menerima Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmi beserta penguruslainnya yang datang untuk bersilaturahmi.

WakilKetua DPRD Kalsel,M.Syaripuddin menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan HPN 2020 di Provinsi Kalsel dan memberikan apreasiasi terhadap PWI Kalsel dan Pemprov Kalsel dalam hal ini Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang telah menjadikan Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2020.

 “ Kegiatan HPN ini berskala nasional siapapun harus bisa terlibat baik itu dalam materi, pemikiran dan dalam sumbangsih lainnya yang penting terlibat mengsukseskan kegiatan tersebut,” ujar M.Syaripuddin di ruang kerjanya di gedung DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (16/1).

Apalagi pa Gubernur sudah menyambut baik dengan kegaiatn HPN ini, kita sangat berharap didalam kegiatan ini ada sesuatu yang berharga untuk Kalsel, artinya ini suatu kesempatan yang baik.

 “Berarti seluruh stahholder yang ada harus mendukung penuh juga kegiatan ini, kalau ini sukses adalah gawi sukses kita semua, tidak hanya PWI sebagai pelaku kegiayan HPN tapi ini untuk semua,” harapnya.

Rombongan Pengurus PWI Kalsel berjumlah 6 orang tersebut di terima langsung Wakil Ketua DPRD Kalsel, M.Syaripuddin diruang kerjanya dengan rasa hangat dan kekeluargaan.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi memaparkan beberapa rencana rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya akan dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta 9 Menteri dan 20 duta besarlainnya pada tanggal 9 Februari 2020.

 “Pada HPN nanti, ada 3 kegiatan pokok yakni forum milenial dan investasi, forum konvensi yang melibatkan Dewan Pers, Diskominfo dan masyarakat Pers, puncak HPN 2020 dihadiri Presiden RI Jokowi dan 9 menteri serta Duta Besar dari negara sahabat,” ujar Helmi.

Selain itu ada beberapa kegiatan bakti sosial, seminar inovasi pelayanan publik, diskusi Adinegoro di Kampus HPN 2020, Konsilidasi anggota IKWI se-Indonesia, rakernas SIWO se Indonesia, Anugerah dan dialog kebudayaan, pameran pers, bakti sosial pengobatan massal pemberian tambahan gizi dalam rangka program stunting danlainnya.rds