loader image

Warga Desa Kulipak Ingin Lampu Penerangan Jalan

Kepala Desa Kulipak, Jali Rahman

KOTABARU  –  Masyarakat Desa Kulipak, Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru menagih janji kepada Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar yang pernah menjanjikan ketika berkunjung bulan Juli tahun 2019 yang lalu.

Janji tersebut berkenaan penerangan jalan umum (PJU) tidak ada terpasang sampai sekarang, agar penerangan di jalan umum Desa Kulipak bisa terpenuhi dan terealisasi.

Salah seorang ibu paruh baya warga Desa Kulipak, Habibah yang meminta usulan langsung kepada Bupati H Sayed Jafar pada waktu itu saat berkunjung menghadiri acara Panen raya.

“Saya sudah bilang meminta usulan lampu penerangan jalan untuk Desa Kulipak dan hampir satu tahun sudah tidak ada lampu penerangan jalan direalisasikan, bagaimana agar secepatnya bantuan PJU itu dipenuhi,” ujarnya, Selasa (14/1).

Sementra itu, Ketua Gabungan kelompok tani (Gapoktan) Desa Kulipak, Ahmad Zaini menyampaikan  agar secepatnya terealisasi, karena sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat, khususnya Desa Kulipak pada malam hari.

“Kami sangat membutuhkan PJU tersebut, karena kalau malam hari sangat gelap di jalan sehingga bisa memicu bahaya terjadinya sesuatu hal yang tidak dinginkan, dengan adanya PJU itu sangat berterimakasih dan kampung terjaga aman,” katanya.

Kepala Desa Kulipak, Jali Rahman membenarkan bahwa masyarakat Desa Kulipak sudah menyamapaikan keluhannya kepada Bupati Kotabaru pada waktu berkunjung ke Desa Kulipak dan diharapkan PJU secepatnya terpasang dan hal itu sangat penting. bet/ani