loader image

Seluruh OPD harus cepat dalam bekerja

RAPAT KOORDINASI – Bupati HST saat memimpin Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorpem) Tahun 2020.(antara)

BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah mengimbau agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus cepat dalam bekerja dan melakukan evaluasi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorpem) Tahun 2020 yang dihadiri oleh Sekda, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian dan para Camat, di Auditorium Kantor Bupati setempat.

Chairansyah menyampaikan, tujuan dari Rapat Koordinasi Pembangunan ini merupakan sebuah forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis.

Juga sebagai sinkronisasi penyelenggaraan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah dalam pembangunan yang berkesinambungan, efektif dan terarah.

“Saya sangat mengharapkan perhatian dari saudara Kepala OPD, agar dalam menyampaikan laporan realisasi keuangan kegiatan secara cepat serta tuntas sesuai tugas pokok dan fungsi masing – masing,” katanya.

Dia juga berharap agar mengintensifkan penyerapan anggaran guna mendorong percepatan pencapaian target kinerja. Sebagaimana target dalam dokumen perencanaan dan anggaran tahun 2020 nantinya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan ini, seluruh OPD bergantian melaporkan rekapitulasi realisasi keuangan tahun anggaran 2019. dan diberikan hadiah bagi OPD yang paling cepat menyerahkan laporannya.

Berikutnya, seluruh Camat se – Kabupaten HST juga menyampaikan tentang kondisi dan keadaan kecamatan masing – masing.(an/mb03)