loader image

PT Hasnur, PT KAP dan PT PAS Bersama Dinas Pertanian, Tanam Pohon Penghijauan Kota

TANAM POHON – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK j Ratna Ellyani SIP, Kadis Pertanian Tapin Wagimin SP beserta jajaran saat melaksanakan tanam pohon yang dilaksanakan oleh PT Hasnur, PT KAP dan PT PAS untuk penghijauan kota Tapin.(herman)

RANTAU, –   Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani dan Kepala Dinas Pertanian Wagimin SP melaksanakan tanam pohon bersama PT Hasnur, PT KAP dan PT PAS dalam mendukung program penghijauan nasional, belum lama tadi.

Dalam kegiatan tanam pohon itu, PT Hasnur menyumbangkan 23 pohon sedang PT KAP serta PT PAS memberikan 38 pohon yang akan ditanam di seputaran kota Tapin. Adapun beberapa jenis pohon yang ditanam yaitu  pohon Tabubuya, pohon Poenik (Palem) dan pohon Bungur.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menyambut positif kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan beberapa perusahaan di Tapin, kegiatan ini hendaknya diikuti oleh perusahaan – perusahaan lainnya dalam rangka bersama – sama mendukung gerakan penghijauan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

Seperti yang diutarakan Bupati Tapin, kegiatan menanam pohon sangat bermanfaat bagi lingkungan, karena menanam sekarang, manfaatnya akan dirasakan oleh anak cucu kita dimasa yang akan datang.

“Karena itu tentunya saja pohon yang kita tanam harus kita rawat dan kita jaga agar dapat tumbuh dan besar,” kata Bupati. Kegiatan penanaman pohon ini hendaknya dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat, karena dengan menanam, kita dapat memberikan contoh kepada anak – anak kita agar mencintai lingkungan, tandas Bupati.

PENGHIJAUAN – Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani bersama Ketua Bhayangkari Polres Tapin Ny Novi Ekohadi saat tanam pohon yang digelar Polres Tapin dalam rangka mendukung program pemghijauan nasional bersama Polri yang dilaksanakan di lingkungan Polres Tapin baru – baru tadi.(herman)

Sekali lagi kita apresiasi atas kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh PT Hasnur, PT PAS dan PT KAP dalam turut menghijaukan Kab.Tapin.

Kegiatan ini tentu saja sebagai bentuk dukungan atas program Pemerintah Pusat dalam program penghijauan nasional diseluruh Indonesia. “Termasuk menanam tanaman buah – buahan akan sangat bermanfaat untuk masyarakat dikemudian hari,” pungkas Bupati.(her/mb03)