Pemudik Minati Amplang Mitra Idaman

AMPLANG – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan pra undangan memperlihatkan produk amplang berbahan ikan tenggiri yang diluncurkan. mb/ist

BANJARBARU – Amplang Mitra Idaman yang belum lama tadi diluncurkan, mendapat apresiasi dari warga, terutama para pemudik sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga.

Amplang berbahan ikan tenggiri yang diproduksi Koperasi Mitra Idaman Jalan Sriwijaya Kelurahan Landasan Ulin Utara ini, cukup diminati para pemudik. Dan, cukup mudah didapatkan di beberapa tempat penjual oleh-oleh dan suvenir di Banjarbaru.

Seorang pemudik, Ny Nur­yani mengakui, amplang ber­bahan ikan tenggiri dengan kemasan yang cukup baik ini, membuat dirinya tertarik untuk membeli. “Cocok untuk oleh-oleh, dan kemasannya cukup bagus,” ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengaku sangat bangga, karena Koperasi MItra Idaman berhasil melaksanakan RAT, artinya manajemen koperasi berjalan baik.  Apalagi Koperasi MItra Idaman telah mampu mem­produksi sendiri panganan amplang yang rasanya sangat enak dan gurih.

Bahkan amplangnya di­kemas dalam bungkusan kecil berisi 5 potong. “Ini adalah ide yang kreatif dan inovatif,” katanya sembari mengingatkan kepada anggota koperasi akan pentingnya promosi dan mar­keting. hum/dio