loader image

Pemkab Tapin Berikan Penghargaan Kepada 9 Sekolah Adiwiyata

Ir H Nordin MS

RANTAU, –  Pemerintah daerah Kab.Tapin melalui Dinas Lingkungan Hidup Kab.Tapin bakal memberikan penghargaan kepada 7 sekolah Adiwiyata, hal itu diungkapkan kepala DLH Tapin Ir H Nordin MS saat ditemui awak media diruang kerjanya baru – baru tadi.

Berikut daftar nama sekolah penerima penghargaan sekolah adiwiyata tingkat Kab.Tapin tahun 2019 : SDN KEPAYANG, SDN RANGDA MALINGKUNG 1, SDN ANTASARI HILIR, SDN SWATO TATAKAN 1, SDN BINUANG 7, MIN 5 TAPIN, MIN 3 TAPIN.

Diungkapkan H Nordin MS, sebelumnya Kementerian LH dan Kehutanan RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan telah memberikan penghargaan sekolah Adiwiyata  kepada 2 (dua) sekolah di Kabupaten Tapin.

Dua sekolah yang mendapatkan penghargaan adiwiyata yaitu MIN 7 Tapin sebagai salah satu sekolah peraih Adiwiyata nasional dari 333 sekolah Adiwiyata tahun 2019.

“Dan SMPN 1 Binuang mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2019,” ungkap H Nordin MS.

Ditambahkan H Nordin, selain menerima penghargaan Adiwiyata, Tapin juga mendapatkan hadiah Adipura tahun 2019 dari pemerintah provinsi Kalsel berupa 1 buah Dum Truck yang nantinya akan digunakan untuk ooerasional pengangkutan sampah di Kab.Tapin.

Dari 12 Kab/kota yang menerima hadiah Adipura, Pemprov Kalsel menyediakan 10 buah Dum Truck dan dua Pick Up, Alhamdulillah kita mendapatkan 1 buah yang akan menambah armada angkutan sampah kita, terang H Nordin MS.

Ditambahkannya, selama ini Tapin telah memiliki 15 armada angkutan sampah, 12 armada dioperasikan di Kota Tapin dan sekitarnya dan 2 armada di Kecamatan Binuang dan tahun ini kita juga akan menambah 6 unit armada yang bersumber dari DAK, yang mana penambahan armada ini untuk memenuhi kebutuhan akan sampah kita yang terus meningkat, dimana hasil sampak perhari sudah mencapai 5 sampai 20 ton/hari.

Untuk penyerahan penghargaan Adiwiyata kepada 7 sekolah di Tapin rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bertepatan dengan apel pagi disiplin ASN yang direncanakan senin mendatang, papar H Nordin kepada awak media.(her/mb03)