loader image

Pembangunan Jembatan Pulau Laut Diharapkan Segera Terwujud

Jembatan Pulau Laut – Pembangunan jembatan Pulau Laut-Batulicin Tanah Bumbu terlihat dari sisi Kabupaten Kotabaru.AntaranewsKalsel/Sjd/Ist

Batulicin – Sebagian besar masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengharapkan agar pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Laut Kotabaru- Tanah Bumbu Pulau Kalimantan agar segera terwujud.

“Kalau memeng itu terwujud maka akan menjadi suatu kebanggaan bagi kami yang tinggal di Daerah Tanah Bumbu,” kata salah satu warga yang tinggal di Kabupaten yang berjuluk “Bumi Bersujud” Ny Diba, di Batulicin Selasa.

Dia mengutarakan, selain menjadi alat penghubung antar pulau, pembangunan jembatan tersebut kalau sudah rampunng tidak menutup kemungkinan akan menjadi objek wisata seperti Jambatan Suramadu yang ada di Jawa Timur.

“Kami sangat berharap agar pembangunan jembatan tersebut segera ditindak lanjuti oleh pihak yang berwenang agar cepat rampung” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Damrah menjelaskan, kelanjutan pembangunan jembatan tersebut  masih menunggu anggaran dari beberapa pihak, salah satunya dari pemerintah pusat dan Provinsi Kalsel.

“Diketahui bahwa pembangunan jembatan itu mengunakan dana patungan antara Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pusat,” katanya.

Namun, Hingga kini pemerintah pusat belum mengucurkan dana tersebut untuk kelanjutan pembangunan jembatan Pulau Laut-Pulau Kalimantan yang sudah disepakati. ant/ron