Apresiasi Puskesmas Sungai Ulin

ARAHAN – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Aani memberikan arahan kepada para pegawai Puskesmas Sungai Ulin agar tetap meningkatkan pelayanan. mb/ist

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengapresiasi kinerja Pus­kes­mas Sungai Ulin Banjarbaru. Wali kota pun mengunjungi puskesmas yang telah dino­batkan sebagai Terbaik 1 Pelayanan Publik ini, untuk melihat langsunpelayanan yang ada di pusat pelayanan kese­hatan masyarakat tingkat kelurahan ini, beberapa waktu lalu.

Begitu tiba di puskesmas ini, wali kota  langsung berkeliling meninjau berbagai fasilitas yang ada. Puskesmas Sungai Ulin berupaya memberikan pela­yanan terbaik kepada masya­rakat, sesuai dengn Visi Kota Banjarbaru, mewujudkan Kota Pelayanan yang Berkarakter. 

Dan, kualitas pelayanan di puskesmas ini memberikan kepuasan kepada masyarakat Kelurahan Sungai Ulin.  Ter­masuk bagaimana warga lansia (usia 60 tahun ke atas), wanita hamil, dan penyandang disa­bilitas mendapat prioritas pelayanan.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani kepada para pegawai Puskesmas Sungai Ulin menjelaskan, kehadiran­nya ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih Pus­kes­mas Sungai Ulin. Selain itu, ia ingin melihat langsung suasana pe­la­­yanan di puskesmas tersebut.

Wali kota berpesan, agar jajaan Puskesmas Sungai Ulin mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas pela­yanannya.  Bukan, hanya mela­yani warga yang datang ke puskesmas, melainkan juga melakukan promosi kesehatan, sosialisasi ke masyarakat untuk memberikan pemahaman yang benar tentang kesehatan, dan sebagai upaya preventif dan roteksi dini terhadap penyakit.

“Ukuran keberhasilan pela­yanan kesehatan bukan karena meningkatnya jumlah warga yang datang ke puskesmas, tapi bagaimana mengurangi jumlah warga yang datang,” ucap wali kota dalam arahannya. hum/dio