PT PLN dan Pemda Tapin Berkomitmen Wujudkan Tapin Terang

PENGHARGAAN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat menerima ucapan teruma kasih dan penghargaan dari PT PLN yang diserahkan oleh Imam Ahmadi Manager PLN Cabang Barabai.(herman)

RANTAU, –  Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM sambut kedatangan manager PLN Cabang Barabai bersama Kepala Unit PLT Rantau – Binuang, di kediaman dinas Bupati Tapin.

Kedatangan manager PLN Barabai H Imam Ahmadi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintan Kab.Tapin atas kerjasama yang telah berjalan pada periode 2019-2020.

Seperti yang diungkapkan Bupati Tapin, pertemuan dengan jajaran PLN Barabai dan Tapin, intinya untuk mengkoordinasikan penerangan yang diprogramkan bersama dalam mewujudkan Tapin terang dimasa depan.

Dalam kesempatan pertemuan itu Manager PLN Barabai menyerahkan plakat penghargaan kepada Bupati Tapin atas partisifasi Pemda Tapin dalam kerjasama serta menyerahkan setoran pemungutan pajak penerangan jalan (PPJ) Pemerintah Kab.Tapin tahun 2019.

Seperti yang dikatakan Bupati, jika nantinnya PLN sudah memberikan penerangan maksimal, masyarakat juga harus membayar kewajiban PJU kepada PLN, nah mudah – mudahan PJU kita dapat berjalan lancar, jika penerangan  berjalan maksimal pemasukan juga bisa lebih besar.

Pada kesempatan kepala PLN unit Barabai menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tapin beserta jajaran yang selalu mensosialisasikan dalam bidang kelistrikan, sehingga kesadaran masyarakat sudah cukup besar untuk membayar kewajibannya.

Sosialisasi dalam membangun kesadaran masyarakat tentu harus dilakukan bersama – sama, terutama dengan adanya vidiotron Pemkab.Tapin dapat kita jadikan sebagai sarana sosialisasi dalam mengajak masyarakat agar rutin membayar iuran listriknya.

Terkait adanya program penghijauan dan program penerangan, Bupati mengungkapkan harus ada sinergi untuk saling mengisi dan mengevaluasi dalam setiap program. Bagaimanapun penghijauan adalah program pemerintah begitu juga program penerangan.

Kesimpulannya, kedepan harus ada kerjasama dalam pembersihan, yang ranahnya pembersihan untuk ranting yang mengganggu PLN akan dilakukan oleh PLN dan ranahnya agar tidak semrawut pepohonan kita adalah ranah pemerintah daerah melalui Dinas Perkim.

Kedepan dengan beroperasinya bendungan Pipitak Jaya, direncanakan juga akan dioperasikan PLTA dengan daya 3,3 MW yang nantinya juga akan dikelola oleh PLN, ditambah dengan adanya objek wisata disana  nantinya juga diperlukan penerangan oleh PLN, tandas Bupati.(her/mb03)