Pemkab Tabalong Gelar Pisah Sambut Kapolres dan Dandim

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi Ketua TP PKK  Hj Syarifah Syifa memberikan cinderamata kepada Letkol Arm Edy Susanto dan AKBP Hardiono

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar acara pisah sambut Kapolres Tabalong dari AKBP Hardjono kepada AKBP M Muchdori serta Dandim 1008 Tanjung dari Letkol Arm Edy Susanto kepada Letkol Inf Ras Lambang Yudha,Minggu (12/1) di Pendopo Bersinar Pembataan.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya measa berat melepas Pak Hardiono,ini karena saya juga punya pengalaman Pilpres Pilkada termasuk Pilkades sebelumnya saya sangat merasakan Dandim dan Kapolres sangat tegang kala itu.

Tapi saya yakin kerjasama saya dengan TNI/Polri seiring dengan peningkatan kualitas TNI dan Polri siapapun yang menjadi Dandim dan Kapolres di Tabalong itu bisa melanjutkan apa yang dirintis oleh beliau berdua.

Ada satu tantangan yang sedang kita hadapi saat ini, bagaimana kita menjadikan Tabalong terdepan, tidak saja di Kalsel tetapi juga diwilayah yang berdekatan dengan ibu kota yang baru.

Karenanya saya sudah mendapatkan pernyataan dari Kapolres dan Dandim yang baru untuk melanjutkan dalam mengawal dan mensukseskan pembangunan.” Saya kira ini adalah modal yang sangat besar bermanfaat bagi kita untuk memacu percepatan pembangunan di Tabalong,” ujar Bupati.

Tak lupa bupati  mengucapkan terima kasih kepada Pak Hardiono, Pak Edy Susanto beserta istri, bapak tercatat punya andil yang besar dalam memacu percepatan pembangunan di Tabalong dan kami berharap dan terus mendoakan mudahan bapak berdoa terus sukses di tempat yang baru.

” Kita mudahan dipanjangkan umur untuk menyaksikan kesuksesan dan keberhasilan saudara kita berdua ini ditempat tugas yang baru,” ucapnya.

Selanjutnya kepada Pak Kapolres dan Dandim yang baru kami ucapkan selamat datang dan bergabung di Tabalong.

Mari kita dukung pak Dandim dan Kapolres yang baru, yang jelas Pemkab Tabalong akan memberikan dukungan yang maksimal bersama seluruh SKPD, begitu pula oleh MUI, organisasi keagamaan dan lainnya. 

” Tabalong ini adalah rumah kita, milik kita, mari kita bersama-sama menjaganya dan melakukan pembangunan dengan baik dan masyarakatnya damai sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu,Mantan Kapolres Tabalong AKBP Hardiono mengatakan, 3 tahun kurang 10 hari saya bertugas di Tabalong adalah waktu yang cukup lama namun akhirnya tiba juga waktunya saya mengakhiri tugas disini.

Pada kesempatan  saya mohon pamit bersama istri melanjutkan pengabdian kami dilembaga pendidikan dan tentunya pengalaman berbagai hal manis yang dialami selama berdinas di Tabalong ini sangat banyak sekali.

” Terima kasih sudah di terima sebagai bagian daripada keluarga besar Tabalong yang saya sangat rasakan. Tabalong adalah tanah dan rumah saya kedua selain kelahiran saya di Sidoarjo. Karena kami diterima 3 tahun yang lalu bulan Desember 2016, dan susah untuk disampaikan apa yang saya ucapkan selain berterima kasih,berterima kasih dan berterima kasih, ini perasaan yang sulit saya ungkapkan,”ujar Hardjono.

Diantara hal manis yang saya rasaka,bagaimana Pak Bupati  mendidik saya dari seorang yang junior dan amatiran menjadi seorang yang handal dalam pengamanan Pilkada, Pilpres, Pileg dan Pilkades, seluruhnya sudah saya jalani selain Pilgub.

Banyak pelajaran yang saya dapat dari Pak Bupati ini yang membuat kami matang, kami dewasa dalam pergaulan.anyakB ilmu yang kami dapat dari orang tua kami, Ketua MUI almarhum, Ketua MUI saat ini, dari Ketua NU, Muhamadiyah dan lainnya.

” Bila ada hal-hal yang kurang berkenan selama ini, bila ada kami berbuat salah mohon di maafkan,” tutupnya.

Hal yang sama juga disampaikan Letkol Arm Edy Susanto, Pak bupati sebagai guru kami sendiri,banyak ilmu-ilmu tentang kehidupan diajarkan beliau dan akan kami bawa ditempat baru.

“Kami dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan, kekurangan dan kesalahan kami selama melaksanakan tugas di Kabupaten Tabalong,

Kami juga memohon doa agar dlaam jabatan kami yang baru selalu amanah dan mendapat berkah bagi keluarga dan semuanya,”pinta Edy.

Hadir dalam acara pisah sambut tersebut Wakil Bupati Tabalong H Mawardi,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabalong,Ketua TP PKK Hj Syarifah Syifa beserta jajarannya, Sekda Tabalong H Abdul Muthalib Sangadji beserta Pejabat dilingkungan Pemkab Tabalong,para perwira di Polres dan Kodim 1008 Tanjung dan undangan lainnya.ain.