loader image

Kenali Bahayanya, Kurangi Resikonya

SIAGA DARURAT – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat foto bersama seusai apel gabungan siaga darurat bencana di Kab.Tapin.(herman)

RANTAU, –  Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM pimpin apel gabungan siaga darurat bencana banjir, tanah longsong dan angin puting beliung di Kab.Tapin tahun 2020, Senin (13/01/2020) bertempat di Lap.Dwi Darma Rantau.

Apel dihadiri Ketua DPRD Tapin H Yamani, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan, Kapolres Tapin AKB Eko Hadi Prayitno serta dihadiri forkopimda, pimpinan perusahaan serta lembaga dan instansi terkait dilingkungan Pemkab.Tapin serta dihadiri S Dinarja SH dari Basarnas Provinsi Kalsel.

Turut berhadir sebagai peserta apel, terdiri dari unsur TNI, Polri, PMR, Orari, Bapara, Tagana, TRT, Damkar, Satpol PP, PMI serta para ASN dilingkungan Pemkab.Tapin.

Dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM kembali mengajak semua pihak saling bahu membahu dalam penanganan bencana, terutama DPRD Tapin dapat mendukung setiap anggaran untuk penanggulangan bencana yang diminta oleh Pemkab.Tapin.

Dengan bersama kita yakin apapun yang menjadi permasalahan di daerah bisa tertangani dengan baik, dan setiap laporan akan koordinasikan dengan SOPD terkaitl serta akan berkoordinasi dengan para pimpinan daerah.

Kegiatan tahun ini tentunya akan kita tindaklanjuti dan kita terus kita evaluasi sampai sejauh mana pasukan kita  dan tim kita bisa bergerak. Jika ada kekurangan tentunya dapat kita perbaiki bersama dan jika ada masalah dapat kita pelajari, tandas Bupati menutup sambutan dan arahannya.

Pada apel pagi juga dilaksanakan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kab.Tapin dan apel sendiri menurunkan beberapa armada yang dimiliki oleh TNI dan Polri serta unit – unit Damkat dari Pemda Tapin serta unit dari TRT dan BAPARA Tapin.(her/mb03)