loader image

Ciduk Pengedar Sabu Brigadir Dedi Julianto SH Bakal Terima Reward

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, personelnya sewaktu perlihatkan barbuk sabu dua kantong berat 200,12 gram, dan pelaku sabu M (27).(ist)

BANJARMASIN – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin, Brigadir Dedi Julianto SH bakal menerima reward dari atasan hukum dedikasinya mengungkap pelaku kejahatan narkoba jenis sabu-sabu patut di contoh polisi lainnya di kota ini.

Keberhasilannya menciduk seorang pria terduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti sebanyak dua kantong besar seberat 200,12  gram setara dua Ons ini.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo SIK MH kepada sejumlah awak media menuturkan, “Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin ini Brigadir Dedi Julianto SH wajar untuk menerima reward dari atasan hukum (Ankum).

Dijelaskannya keberhasilan Brigadir Dedi Julianto SH dalam menciduk pelaku kejahatan narkoba di kota Banjarmasin dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 200 gram, “Sebelumnya Personel Sat Lantas Polres Barito Kuala juga menciduk pelaku sabu dan barang bukti satu ons,” ucap Kasat.

Dikatakan Kompol Wibowo SIK MH, anggotanya berhasil menciduk pengedar sabu-sabu sewaktu menyeludupkan barang haram ini di depan SMA PGRI2 Banjarmasin melihat seseorang yang dicurigai.

Kemudian dihentikan dan dilakukan pemeriksaan itu kemudian didapatkan diduga narkoba jenis sabu seberat 200,12 gram, pelaku diamankan oleh personel Sat Lantas, “Anggota sendirian saat menindak,” ucap lulusan Akpol Tahun 2005.

Personel curiga ada seseorang diatas motor berada di TKP, yang mana TKP sangat berdekatan dengan tempat tinggal personel, dan tangkapan ini mengalahkan tangkapan personel Sat Lantas Polres Barito Kuala pada tanggal 2 Januari lalu seberat satu ons.

Penanganan personel Lantas tidak hanya untuk penertiban lalulintas, dan dia melakukan tuga melebihi panggilan tugasnya, mengatur lalulintas, menindak pelanggar lalin, “Yang jelas dia bertindak ini melampaui ketentuan tugasnya, wajar jika diberi Reward Ankum,” tutur Kompol Wibowo SIK MH.

Dia sebagai anggota Polri harus bisa berperan apa saja, sebagai anggota lalulintas, menangkap penjahat, segala persoalan di masyarakat, tapi ini melebihi panggilan tugas dia dari anggota lalulintas.

TKP pencidukan hanya beberapa puluhan dari lokasi tempat tinggalnya, warga member informasi di TKP sering ada transaksi narkoba, personel lantas ini pun bereaksi dan menindak pelaku kejahatan narkoba ini.

Pemilik dua kantong sabu-sabu berat 200 gram, di TKP Jalan Gunung Sari depan SMA PGRI2, Senin (13/1) Tahun 2020, sekitar pukul 15.00 Wita, pada saat di Jalan melihat seseorang yang dicurigai pelaku berinisial M (27), warga Sungai Gardu Banjarmasin.

Untuk pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, jelas Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo SIK MH, kepada awak media. sam/mb05