Bupati HST: Sekolah Islam Terpadu harus semakin berkualitas

MILAD – Bupati HST saat menghadiri milad yayasan Al – Futuwwah.(antara)

BARABAI – Bupati HST, H A Chairansyah didampingi Bunda PAUD, Hj Ernawati menghadiri acara puncak peringatan Milad ke – 23 Yayasan Al Futuwwah yang bertema Menjaga Amanah Bersama Menuju Arah Baru Pendidikan Banua di Aula Sekolah Islam Terpadu Al khair Barabai.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Al Futuwwah Barabai, Dedy Winarno menyampaikan, Milad ke – 23 kali diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya lomba futsal dan badminton untuk guru dan karyawan para ikhwan, kemudian lomba Badminton khusus untuk guru dan karyawan akhwat.

“Kegiatan yang lainnya seperti bazar dan expo, kemudian lomba Tingkat PAUD dan SD se – HST serta rangkaian seminar parenting yang menghadirkan pemateri dari Direktur Eksekutif Kualitas Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya,” katanya.

Bupati HST, H A Chairansyah saat berhadir mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya Milad ke – 23 Yayasan Al Futuwwah ini. Dia berharap, ke depannya Sekolah Islam Terpadu tersebut semakin berkualitas dan membawa manfaat dalam mengubah serta membangun generasi muda harapan bangsa yang akan meneruskan pembangunan di Kabupaten HST.

“Saya juga mengingatkan kepada para orang tua yang turut hadir dalam acara ini, bahwa anak yang berilmu, beretika dan memiliki pengetahuan agama yang baik adalah investasi masa depan terbaik,” katanya.

Dia menyampaikan, Pemkab HST sangat mendukung segala program SDIT Al Khair dalam membentuk sekolah Islam Terpadu sebagai lembaga pendidikan terdepan dalam menciptakan generasi muda harapan bangsa dengan menanamkan nilai karakter yang baik untuk para anak didik. Seperti nilai religius, etika dan moral, cinta tanah air, cinta lingkungan serta pandai berwirausaha atau mandiri.

Ia juga mengharapkan, agar para pelajar di HST, baik yang di sekolah umum maupun di sekolah islam terpadu memiliki karakter yang baik, sebagai perwujudan visi Kabupaten HST terwujudnya masyarakat yang Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

Akhir acara dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan Tropy hasil kejuaraan dalam rangka peringatan Milad ke – 23 Yayasan Al Futuwwah  dan penghargaan Guru.(an/mb03)