Paman Birin Bangga Terobosan PSBR

Sambutan – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutan.

BANJARBARU – Gubernur Ka­­limantan Selatan, H Sahbirin Noor, menyempatkan hadir pada ke­­giatan Ngopi Baimbai di Panti So­­sial Bina Remaja (PSBR) Budi Sa­t­ria, Banjarbaru, Rabu (8/1) ma­lam.

Pada kesempatan itu, gu­ber­nur yang akrab disapa Paman Bi­rin mengungkapkan bangga atas te­ro­bosan dan inovasi yang di­la­kukan PSBR.

“Saya sangat gembira tadi men­dengar sambutan dari Kepala Di­nas Sosial Provinsi Kalsel, di PSBR akan menambah program pe­la­tihan baru yakni service AC (air conditioner),” tutur Paman Birin.

Paman Birin berharap, se­te­lah mengikuti pelatihan peserta me­miliki kompetensi dalam me­ma­hami sistem kerja AC dan mam­pu melaksanakan pe­me­li­ha­ra­an, pemeriksaan dan pe­ng­gan­tian serta trouble shooting sistem AC.

Paman Birin berharap de­ng­an program baru itu diharapkan sis­wa akan mendapatkan pe­la­tih­an tentang perbaikan AC. Paman Birin juga mem­be­ri­kan motivasi kepada para siswa PSBR. Ia membakar semangat sis­wa untuk belajar dengan giat agar mampu mencapai cita-cita.

Menurutnya, setiap ilmu yang di­berikan oleh pembimbing harus di­cerna dan dikuasai. Ia men­ye­but ilmu tersebut akan bermanfaat di kemudian hari.

“Ilmu yang diberikan di sini akan bermanfaat kemudian hari. Ke­tika sudah selesai mengikuti pe­latihan, semoga bisa di­te­rap­kan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Paman Birin mengharapkan anak-anak panti belajar dengan ba­ik untuk menyerap ilmu se­ban­yak-banyaknya. “Pulang dari pan­ti punya ilmu yang bisa di­man­faatkan dalam kehidupan se­ha­ri-hari, dalam bahasa ban­jar­nya­nimbah keluar dari sini bisa bag­awi,” katanya.

Sementara itu, Kepala PSBR Bu­di Satria, M Yus’a Shaleh me­nambahkan, pada event na­sional beberapa waktu lalu pi­haknya sangat bersyukur, sebab, PSBR Budi Satria mendapat ak­reditasi A setelah dinilai dari tim pusat.

“Selain itu anak panti kita ju­ga mendapat medali emas dan jua­ra dua karate kata putera dalam ke­juaraan Paman Birin Cup,” ka­tanya seraya berharap, panti keb­anggaannya itu dapat menjadi con­toh di Indonesia. PSRB, lanjut Yus’a, juga akan menjajaki jurusan baru be­rupa layanan perbaikan AC bagi mas­yarakat umum. adm/pim/ani