loader image

Disdikbud Kotabaru Prioritaskan Perbaiki SDN Sei Limau

Kondisi SDN Sungai Limau dimana ruang kelasnya hampir Ambruk sehingga sementara proses belajar mengajar sebagian di pindak ke lokal lain

KOTABARU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotabaru akan memprioritaskan perbaikan bangunan Seko­lah Dasar Negeri Sungai Limau, Keca­matan Pulau Laut Timur, Kabu­paten Kotabaru, karena kondisi­nya sangat meperihatinkan dan hampir ambruk.

Kepala Sekolah SDN Sungai Limau, Sahrul Fajeri, Sabtu (11/1) menjelaskan, sudah enam bulan lalu anak tidak diperbolehkan lagi mengu­nakan ruang kelas itu lagi, takutnya terjadi hal tidak diinginkan saat proses belajar mengajar nanti.

Kondisi tiga ruang kelas SDN Desa Sungai Limau, kata Sahrul, kondisi bangunannya hampir ambruk, fondasi dan lantai terasnya keramik terlihat pecah-pecah bahwa tidak difungsikan lagi ruang kelasnya, untuk proses belajar mengajar sementara ini dialihkan ke ruang kelas lain untuk sementara.

Sahrul berharap kepada Peme­rintah daerah agar bisa membantu memperbaiki sekolah SDN Sungai Limau yang hampir ambruk, untuk kepentingan proses belajar mengajar pada anak-anak.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabu­paten Kotabaru, Selamet Ri­yadi, SPd mengtakan, pihaknya mengupayakan memberikan pela­yanan terbaik bagi SDN Sei Limau dan menyadari di sekolah itu kekurangan lokal kelas dan pastinya itu menjadi perhatian.

Selamat berharap, kepada pihak SDN Sei Limau walaupun dengan keterbatasan fasilitas belajar mengajar, namun harus tetap semangat mem­berikan pendidikan bagi para peserta didik di sekolah.

Intinya, hal itu menjadi perhatian dan secara pribadi bersama tim sudah turun dan melihat langsung kondisi SDN Sei Limau itu dan hal itu menjadi skala prioritas untuk diperbaiki agar proses belajar mengajar utamanya kepada para siswa agar tidak terhambat untuk mengenyam pendidikan selayaknya di sekolah-sekolah lain.bet/ani