loader image

Bupati Terima Bantuan Kebakaran Dari FPG Provinsi Kalsel

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar saat menerima bantuan langsung dari Perwakilan FPG Provinsi Kalsel, H Puar Juandi di kantor DPD Golkar Kotabaru

KOTABARU – Bantuan untuk kebakaran di Pulau Sebuku masih mengalir, kali ini dari Fraksi Partai Golkar (FPG) 13 kab/kota se-Kalimantan Selatan yang diterima Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, di Aula DPD Golkar Kabupaten Kota­baru, Sabtu (11/1).

Sekitar 185 paket sembako dan uang tunai Rp40 juta secara simbolis diserahkan langsung perwakilan FPG Provinsi Kalsel kepada bupati dan kembali diserahkan ke Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru untuk disalurkan pada warga korban kebakaran di Pulau Sebuku.

Perwakilan FPG Provinsi Kalsel, H Puar Junaidi usai acara men­yampaikan bantuan 185 paket sem­bako dan uang tunai Rp40 juta itu untuk meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran di Sebuku yang berdampak ratusan rumah hangus terbakar.

“Kita baru bisa menyalurkan bantuan ini sekarang, karena keinginan memberikan secara langsung akan tetapi karena padatnya kegiatan pimpinan jadi baru bisa didistr­i­busikan,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meng­ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh FPG Provinsi Kalsel dari 13 kabupaten/kota ini dan mudah mudahan mendapatkan keberkahan apa yang sudah dilakukan untuk meringankan beban warga Sebuku.

“Bantuan ini akan diberikan ke Posko yang menangani yaitu BPBD untuk disalurkan ke warga yang berhak menerimanya,” ucap bupati.

Selain itu, tambahnya, lokasi eks kebakaran di Sebuku tersebut belum boleh dibangun, karena akan ditata terlebih dulu dengan bangunan semi permanen agar rapi dan tidak kumuh.

Disisi lain, Sekretaris BPBD Kotabaru, H Rusian Ahmadi Jaya mengatakan, Alhamdulillah pihaknya kembali dapat bantuan untuk warga korban kebakaran di Sebuku dari FPG Provinsi Kalsel dan nantinya bantuan ini segera akan disalurkan kepada warga.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa dipergunakan warga untuk keperluan mereka Insha Allah secepatnya akan disalurkan,” ungkap Jaya.  bet/ani