Wali Kota Bersilaturahmi Bersama KPM PKH

SAMBUTAN – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan sambutan saat bersilaturahmi dengan KPM PKH Kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar­baru H Nadjmi Adhani dan H Darmawan Jaya Setiawan bersilaturahmi dengan para Pendamping/Pengurus Pro­gram Keluarga Harapan (PKH) Kota Banjarbaru.

Acara yang digelar di Kupi Datu, Jalan Sarikaya Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Ban­jarbaru, Selasa (7/1), turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Muhammad Fachrudin, beserta jajaran Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyam­paikan, bahwa pihaknya ber­syukur bisa menindaklanjuti dari agenda kemaren, yaitu agenda family gathering ber­sama PKH. Dan, pihaknya men­gum­pulkan para pen­damping untuk mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesuksesan agenda acara family gathering tersebut.

Tujuan yang kedua, ingin mem-follow up, bukan hanya sebatas seremonial, melainkan dapat mempercepat mengangkat keluarga menjadi keluarga sejahtera, yang lebih baik dan cepat dalam penyelesaiannya.

Melalui pertemuan ini, diharapkan  ada masukan dan usulan yang bagus. “Dan, insyaallah kita lakukan, dan tadi ada usul yang sangat bagus  yaitu adalah bagaimana membentuk sebuah koperasi dan ada koperasi induknya, ini juga akan kita tindak lanjuti, dimana di setiap kelurahan ada koperasi khusus untuk keluarga KPM (Keluarga Pene­rima Manfaat),” katanya.

USULAN – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bersilaturahmi dengan PKH Kota Banjarbaru sekaligus menampung usulan yang disampaikan  KPM PKH.

Menurut wali kota, perte­muan ini luar biasa,  karena menghasilkan suatu gagasan cemerlang untuk mempercepat mengangkat keluarga harapan yang ada di Banjarbaru.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Muhammad Fach­rudin mengatakan, seperti apa yang sudah disampaikan wali kota, yang sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan family gathering bersama PKH yang dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2019.

Dari kegiatan itu tidak hanya sekadar kegiatan seremonial, di situ juga diisi dengan kegiatan memotivasi dari motivator nasional Legisan Samtafsir.

“Semangat dari KPM PKH ini sudah ditangkap oleh pak wali kota, ada semangat mereka dan ingin dimotivasi, sehingga pada saat pertemuan ini, pak wali kota ingin mempertajam, menggali apa-apa yang diinginkan dari KPH ini, dan ini merupakan lang­kah-langkah dari beliau untuk mencari loncatan-lon­catan,” ujar Fachrudin.

Fachrudin menjelaskan, KPM menggali potensi sumber-sumber apa yang ada di PKH itu sendiri melalui koperasi, se­hingga bisa dilaksanakan secara bersama-sama.

Sedangkan, untuk pen­e­rima manfaat PKH sendiri sebut Fachrudin, di Kota Banjarbaru ada sebanyak 4.536, dimana penerimaan manfaat ini diberikan se­macam bantuan yang sifatnya bantuan tunai juga berupa bantuan pangan non tunai, dan bantuan itu sesuai dengan kebutuhan mereka, misalnya untuk kese­hatan dan lainnya. hum/dio