loader image

Teladani Semangat Pengabdian Para Veteran

Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, H Siswansyah memotong nasi tumpeng HUT ke-63 Veteran tahun 2020 untuk diserahkan kepada Plt Ketua DPD LVRI Kalsel, Suridi

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengharapkan generasi muda meneladani semangat juang dan pengabdian dari para veteran.

“Kita harus meneladani semangat juang dan pengabdian para veteran yang tidak pernah henti berpartisipasi dalam pem­bangunan di banua ini,” tandas­nya di Banjarmasin, kemarin.

Harapan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu seperti tertuang dalam sam­butan tertulis dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, H Siswansyah pada peringatan HUT Veteran ke-63 tahun 2020 tingkat Pro­vinsi Kalsel, di Banjarmasin.

Peringatan HUT Veteran ke-63 tahun 2020 itu antara lain dihadiri Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandarianto dan Ketua Pepabri Kalsel, H Nasib Alam­syah serta veteran dan janda veteran di banua.

Selain itu, kata Paman Birin, semangat juang dan pengabdian para veteran tersebut juga hendaknya memotivasi generasi muda di banua untuk berpar­tisipasi dalam berbagai bidang pembangunan di daerah ini.

Meski diusia tidak muda, kata Paman Birin, ternyata para veteran tetap memberikan kon­tribusi nyata terhadap pem­bangunan di banua ini.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin juga berharap para veteran dan seluruh elemen masyarakat banua hendaknya mewaspadai dan mencermati adanya berita hoax yang ingin memecahbelah kerukunan umat beragama dan berbangsa.

Terpisah, Danrem 101 Anta­sari, Kolonel M Syech Ismed selaku pembina DPD Lembaga Legiun Veteran Indonesia (LV­RI) Kalsel terus berharap para veteran tetap menjadi pelopor untuk mencapai kesejahteraan rakyat dan anggota veteran.

Danrem mengajak para veteran untuk menjaga per­satuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengawal pembangunan.

“Saya berharap ada per­hatian dari pemerintah daerah terhadap para veteran, terutama terkait peningkatan kese­jahteraan ang­gota veteran di Kalsel,” katanya.

Bagi generasi muda di Kalsel, Danrem berharap bisa mengambil nilai-nilai semangat perjuangan dan pengabdian para veteran untuk mengisi pembangunan.

Plt Ketua DPD LVRI Pr­o­vinsi Kalsel, Suridi juga ber­harap adanya peningkatan kesejahteraan anggota veteran di Kalsel yang saat ini tercatat sekitar 1.200 orang. ani