loader image

Paman Birin: Guru Harus Hadir sebagai Sosok Pembawa Perubahan

Penandat­a­ng­anan – Sekdaprov Kalimantan Selatan, H Abdul Haris saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Kepala sekolah dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Kalsel

BANJARBARU – Seorang gu­ru harus hadir sebagai sosok pem­bawa perubahan dan per­ba­ik­an di sekolah khususnya dan da­lam dunia pendidikan umum­nya.

Itulah pesan, Gubernur Kal­sel, H Sahbirin Noor yang di­ba­cakan Sekdaprov Kalsel, H Ab­dul Haris, pada pelantikan pejabat fu­ngsional kepala sekolah dan pe­jabat pengawas di lingkungan Pem­prov Kalsel, di Banjarbaru, Sab­tu (28/12).

“Kepemimpinan saudara men­jadi harapan kita untuk ke­ma­juan dan peningkatan kualitas pen­didikan di Kalsel. Karena itu, ha­dirlah sebagai sosok pembawa pe­ru­bahan dan perbaikan,” tulis gu­bernur.

Dalam acara ini, dilantik tiga pe­jabat fungsional dan pengawas ya­ng masing-masing ditugaskan se­bagai Kepala Sekolah Me­ne­ng­ah Kejuruan (SMKN) di Hulu Su­ngai Utara (HSU) dan SMKN 3 Banjarmasin, satu pejabat pe­ng­awas mengisi kekosongan pa­da Biro Kesejahteraan Rakyat Set­daprov Kalsel.

Pelantikan kepala sekolah dan pejabat pengawas itu antara lain disaksikan Kepala Dinas Pen­didikan dan Kebudayaan Pro­vinsi Kalsel, Drs HM Yusuf Effendi, MAP dan Kepala Badan Ke­pengawaian Daerah (BKD) Pro­vinsi Kalsel, Sulhan, SH.

Selain itu, Paman Birin (sa­pa­an akrab Gubernur Kalsel) itu, me­minta kepala sekolah untuk me­­lahirkan inovasi dan kreasi ba­ru dalam rangka meningkatkan kua­litas sumber daya manusia (SDM) di sekolahnya masing-ma­sing.

Paman Birin juga me­ne­kan­kan akan pentingnya menjaga ta­ng­gung jawab dan amanah yang te­lah dipercayakan kepada para pe­jabat yang baru dilantik dan pe­jabat lainnya di lingkungan Pem­prov Kalsel.

Tidak perlu memandang di­le­takkan pada posisi apa. Namun be­kerjalah dengan sebaik mung­kin untuk masyarakat. dev/ani