loader image

Sekda HST Koordinasikan Barang Milik Daerah ke BPN

BARABAI – Sekda HST H Akhmad Tamzil didampingi asisten I, II dan III serta Kabid Aset BPKAD mengadakan pertemuan dengan pejabat Badan Pertanahan Nasional Kab.HST guna membahas proses sertifikasi tanah barang milik daerah (BMD) bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah, kemarin.

Pada  kesempatan tersebut Tamzil memgatakan sesuai sasaran awal sebanyak 500 persil namun yang sudah terukur ditargetkan sebanyak 150 persil pada tahun 2019, karena sudah memasuki tahap akhir perlu mencari langkah langkah guna mempercepat penyelasaian sertifikat tersebut.

Pihaknya berharap kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Barabai agar dapat memproses secepatnya sehingga Penyelesaian sertifikat tanah barang milik daerah (BMD) dapat memenuhi target yang ditentukan.

Bagaimanapun sertifikat merupakan dokumen yang sangat penting dalam segala hal sehingga dia merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan dibidang pertanahan, ujarnya.

Perwakilan BPN Barabai Pachriansyah, SH bersama Puspita Soraswati, ST, MH mengatakan pihaknya akan berupaya mem­per­cepat proses penyelesaian sertifikat yang disampaikan pemerintah daerah sesuai dengan prosedur yang ada.

Melihat data yang sudah masuk ke BPN dan masih dalam proses berjumlah 128 persil, mudah mudahan dalam waktu dekat bisa diselesaikan sehingga bisa dipergunakan sebagai dokumen karena bagaimanapun sertifikat merupakan persyaratan mutlak dalam proses mendirikan sebuah bangunan khususnya berkenaan dengan fisik, ujar­nya.­humas/mb03