Pemkab Tala Luncurkan Logo Wisata Daerah

Tarian kolosal ditampilkan pada puncak peringatan Hari jadi ke-54 Kabupaten Tanahlaut tahun 2019 yang disaksikan Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris dan Bupati Tala, H Sukamta

PELAIHARI – Pemerintah Kabu-paten Tanah Laut, Kalimantan Selatan meluncurkan logo branding pariwisata daerah, di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (2/12) malam.

Peluncuran logo pariwisata tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tanah Laut, H Sukamta dan disaksikan pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut (Forkopimda), Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Dahnial Kifli.

Selain itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Muhammad Darmin, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut Ismail Fahmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut, H Rusdi Ilmi serta para pejabat setempat.

Bupati Tanah Laut, H Sukamta mengatakan, logo merupakan penyemangat serta tekad untuk bersama-sama mempromosikan potensi wisata di Bumi Tuntung Pandang yang beragam dan tentu menarik untuk dikunjungi.

Dia berharap, dengan peluncuran logo tersebut dapat memberikan semangat baru dan menjadi titik awal pariwisata Internasional di Bumi Tuntung Pandang.

Terlebih, sebut dia, Tanah Laut memiliki objek wisata lengkap, yakni wisata alam dan budaya unik di setiap desanya.

“Kita tadi menyaksikan betapa beragamnya budaya di Tanah Laut melalui tampilan tarian kolosal budaya Banjar, Jawa, Sunda dan Bali. Ini menunjukkan keragaman budaya di Tanah Laut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Tuntung Pandang,” tandas Sukamta. an/ani