loader image

Pemkab HSU Salurkan Bantuan

BANTUAN – Sebelum penyerahan bantuan di kecamatan Paminggir. mb/yusuf

AMUNTAI – Pemkab HSU melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah HSU, bersama Dinas Sosial HSU, Dinas Ke­tahanan Pangan, Satpol PP, Dishub HSU serta Kodim 1001 AMT-BLG serahkan bantuan  untuk korban angin puting beliung di desa Pal Batu Kecamatan Paminggir.

Bantuan diserahkan kepada korban bencana alam puting beliung berupa sembako, peralatan dapur, selimut dan beras. Camat Paminggir H. Hanafi. S.sos M. Si mengatakan bahwa bencana alam puting beliung yang terjadi di desa Pal Batu sekitar jam 18.15 Wita sehabis shalat isya. sebanyak 7 buah rumah warga tingkat 75% dan 16 rumah tingkat kerusakan 50% dengan  jumlah 23 kepala keluarga dan 83 jiwa.

Dandim 1001 Amuntai Balangan  Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi mengatakan, bahwa tujuan dari Kodim 1001 Amt Blg bersama Pemkab HSU bersinergi untuk menyampaikan rasa prihatin kami atas musibah yang telah menimpa warga di desa pal batu yang terkena musibah angin puting beliung.

Meski bantuan yang diberikan tak seberapa. Namun bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pe­me­rin­tah terhahap warga yang terkena musibah.”Semoga dapat m­e­ri­ngan­kan beban dan semoga nanti mendapat limpahan rizki yang lebih banyak lagi,” kata Dandim.

Sementara itu, Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi didampingi Kepala Dinsos HSU, BPBD HSU, Ketahahan Pangan Kepala Satpol PP dan Dishub HSU. suf/mb03