Kinerja Gerakan PKK Diharapkan Selaras dengan Program Pemerintah

NASI TUMPENG – Pemotongan nasi tumpeng wakil bupati HSU H Husairi Abdi Lc, disaksikan. Ketua PKK, beserta pengurus PKK. (yusuf)

AMUNTAI – Wakil Bupati HS H Husairi Abdi Lc mengharapkan kepada kader PKK se Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat melaksanakan 10 program PKK. Hal tersebut disampaikan pada peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 47 tahun, di gedung aula DR KU Idham Chalid Amuntai, kemarin, kemarin.

Husairi mengatakan, peringatan kesatuan gerak PKK sekaligus kunjungan kerja Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. “Kunjungan dalam rangka kerja monitoring dan evaluasi program padat karya tunai desa intervenai stunting,” ujarnya.

Wabup mengungkapkan, PKK memiliki 10 program pokok. Ia meminta melaui peringatan hari kesatuan gerak PKK, mari tingtkan kinerja dan gerakan PKK harus selaras dengan program pemerintah.

“Kami berharap angka stunting di kabupaten HSU bisa ditekan dan bahkan turun. Apalagi ada program padat karya tunai desa (PKTD), intervensi stunting,” harapnya.

Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 47 ini mengakat teman tingkatkan kinerja gerakan PKK selaras dengan program pemerintah.

“PKK sebagai mitra pemerintah, berkewajiban untuk scera konsisten mengiring dan mendukung kebijakan pemerintah,” ujarnya. Ia berharap segenap jajaran TP PKK secara berjenjang di semua tingkatan, senantiasa bahu-membahu dengan tetap memiliki komitmen yang tinggi dan semangat yang kuat, dalam melaksanakan peran dan fungsi PKK sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan kaum perempuan melalui 10 Program Pokok PKK.

Sementara itu, ujarnya dalam kegiatan ini juga dilakukan serah terima aset intervensi stunting dalam peningkatan kualitas sanitasi melalui program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) antara Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Kasubdit Penyehatan Air dan Sanitasi Dasar Direktorat Kesehatan Masyarakat Ely Setyawati kepada Pemkab HSU yang diwakili oleh Wakil Bupati H Husairi Abdi untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat. (suf/mb03)