Tingkatkan Budaya Baca Melalui Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

BERSAMA – Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan di Aula Dinas Pendidikan Kab. HST,yang dirangkai dengan foto bersama.(humas)

BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Dinas Perpustakaan  Kab. HST menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan di Aula Dinas Pendidikan Kab. HST, belum lama tadi.

Bimtek ini melibatkan 50 peserta dari pengelola perpustakaan sekolah/madrasah, Desa/Kelurahan, dan perpustakaan khusus yaitu dari pengelola perpustakaan yayasan, pondok pesantren dan lembaga pemasyarakatan/ rumah tahanan.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, Hj Nor Asiah Aryanie dalam laporannya mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan.

“Adanya bimtek ini adalah untuk pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap pembinaan minat dan budaya baca serta menyamakan pemahaman tentang perpustakaan sebagai sarana yang paling demokratis untuk belajar sepanjang hayat, tanpa membedakan umur, suku, ras, agama dan status sosial-ekonomi”, tambah Asiah.

Kepala Dinas Perpustakaan Kab. HST, Mardiyono dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan melalui bimtek pengelolaan perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas para pengelola agar mampu memberikan layanan yang terbaik dan berkualitas kepada para pemustaka yang pada akhirnya mampu mendorong meningkatnya budaya baca di Kab. HST.

“Para peserta Bimtek bisa memanfaatkan waktu untuk menimbah ilmu lebih banyak dalam acara ini, sehingga akan menambah wawasan dan pengetahuan untuk memperlancar pelaksanaan tugas sehari¬™sehari”, harapnya.(humas/mb03)