Sekretaris Dewan raih terbaik ketiga Pengelolaan Informasi Publik

SERAHKAN PENGHARGAAN – Bupati Balangan, H Ansharuddin saat menyerahkan penghargaan Informasi Publilk.(antara)

PARINGIN – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, diganjar penghargaan terbaik ketiga dalam pengelolaan informasi publik, pada malam penganugerahan bertajuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award.

Acara yang di inisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabpaten Balangan, mengambil tempat di Wahana Olahraga Tepian, Kecamatan Paringin, ibukota kabupaten setempat, merupakan gelar perdana sebagai penghargaan terhadap kinerja intansi terhadap informasi publik.

Sekretaris DPRD Kabupaten Balangan, Ardiansyah mengungkapkan rasa syukur atas raihan penghargaan yang didapat pada kegiatan tersebut.

Dikatakannya bahwa, penghargaan yang telah diraih tersebut tidak lain merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran dan binaan dari rekan tim PPID yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan.

“Terkait penghargaan tersebut, tentu berkat kinerja seluruh jajaran, baik para ASN dan tentunya juga para tenaga kontrak dan honorer, sekaligus berkat binaan dari tim PPID tersebut, kami bisamendapat kategori terbaik ketiga ini,” tambahnya.

Sementara itu, PPID Utama Kabupaten Balangan, M Noor berharap, agar SKPD mampu lebih bergerak dalam hal transparansi informasi publik, sehingga bagi SKPD yang belum mendapat penghargaan dapat termotivasi untuk meraih penghargaan dalam kegiatan selanjutnya.

“Harapan kami kepada SKPD lain agar lebih aktif lagi dalam melaksanakan keterbukaan informasi, karena tadi kan ada beberapa SKPD yang mendapat penghargaan dan untuk yang belum mendapat penghargaan bisa terpacu untuk mendapatkan penghargaan juga di tahun yang akan datang,” ungkapnya.(an/mb03)