Perbaiki Tali Terlilit Roda Chif Oficer Tenggelam

Petugas Sat Polairud Polresta Banjarmasin, Tim Basarnas Banjarmasin, Tim water rescue dan pertolongan Banjarmasin masih melakukan pencarian tubuh chif officer yang tenggelam.(ist)

BANJARMASIN – Seorang pekeja Anak Buah Kapal (ABK) , Chif Oficer Kapal Trans Power 165 diduga tewas tenggelam sewaktu memperbaiki tali tambang yang melilit roda (baling – baling) kapal.

Peristiwa menyayat hati ini terjadi, disaat kapal Trans Power 165 berada di  tambatan, samping dermaga ferry penyebrangan Banjarraya.

Korban tewas tenggelam, Rizal Zulkarnain (23), warga Dusun Sarurang,  RT004, RW004, Kelurahan Desa Rumaju, Kecamatan Bajo, Sulawesi Selatan, selaku jabatan Chif officer.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP John Louis Letedara SIK di konfirmasi membenarkan, benar seorang ABK kapal, selaku chif officer, kapal Trans Power 165 dinyatakan tenggelam di sungai.

Dari keterangan saksi, Brayen Sambuaga, Hermansyah, pada hari Selasa (3/12), Tahun 2019, sekitar pukul 20.30 Wita Chif Oficer bersama dengan ABK lainnya sedang memperbaiki tali yang terbelit di baling – baling (plopeler) di Kapal Trans Power 165.

Chif Oficer dan seken turun ke dalam air, untuk tali tersebut pada saat pemotongan pertama di lakukan oleh seken oficer dan tali pertama putus, namun tali masih dalam ke adaan terlilit di roda.

Kemudian Chif Oficer kembali menyelam ke air untuk memotong tali yang masih nyangkut di dalam plopeler tersebut, setelah Chif Oficer nyelam tali berhasil di putus.

Dan Chif oficer naik dan menyerahkan gergaji tersebut kepada ABK lainnya,  kemudian Chif Oficer kembali ke dalam air untuk memastikan atau pun membersihkan sisa tali yang telah d potong.

Namun naas, setelah menyelam Chif Oficer tidak naik dan sempat ABK lainnya panic, dan menarik selang yang di likitkan di badan Chif Oficer tersebut,  namun sudah tidak ada di tali selang tersebut.

Hingga malam ini chif officer masih terus dilakukan pencarian dan tubuhnya belum diketemukan, petugas Sat Polairud Polresta Banjarmasin, Basarnas dan Tim gabungan water rescue, pertolongan Banjarmasin masih melakukan pencarian tubuh korban, ucap Kasat Polairud. sam/mb05