Memeriahkan HUT Kab.Tapin, PT.AGM Bagikan 10.000 Porsi Makanan

KULINER – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat mencicipi kuliner khas Tapin pada perayaan HUT Ke-54 Kab.Tapin.(herman)

RANTAU,– Sebanyak 6.500 porsi makanan dan minuman ludes dibagikan pada acara puncak hari jadi Kab.Tapin ke-54 yang digelar PT.Antang Gunung Meratus, minggu (01/12/2019) bertempat di siring RTH Rantau Baru.

Festival kuliner yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kab.Tapin telah menjadi kegiatan tahunan PT.AGM yang menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk dibagikan secara gratis kepada para tamu undangan pada puncak peringatan HUT Kab.Tapin. Syamsul dari tim CSR PT.AGM mengungkapkan, sama seperti tahunÂȘtahun terdahulu sebanyak 10.000 porsi kita makanan dan minuman kembali disediakan untuk para pengunjung.

Sebanyak 6.500 porsi sudah dibagikan saat puncak HUT Kab.Tapin, sedang 3.500 porsi akan dibagikan dalam bentuk kupon makanan,” ungkapnya kepada awak media.

Dijelaskan Syamsul, selama tiga hari pameran Tapin Expo, PT.AGM setiap harinya kembali menyediakan 1.100 kupon makanan yang telah disubsidi, dengan membeli satu kupon makanan seharga Rp.5.000 pengunjung dapat membeli satu porsi makanan yang ada di stand kuliner yang telah disediakan PT.AGM.

Dimana sebanyak 10 pedagang makanan dan minuman, selama tiga hari akan berjualan dan menyediakan makanan dengan harga hanya Rp.5.000, jika ingin makanan pengunjung dapan membeli kupon dan menukarkannya dengan makanan yang disediakan oleh panitia, festival kuliner, tandas Syamsul.

Ditambahkan Syamsul, puluhan pedagang yang ikut meramaikan festival kuliner adalah para pedagang diseputar kota Rantau yang sengaja di ajak untuk berjualan, diantaranya Bakso Abut dan Pentol Paman Toro yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Tapin.

Salah satu pedagang, Paman Toro mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan PT.AGM sangat membawa berkah, setidaknya dalam waktu kurang lebih satu jam seluruh dagangan telah habis diserbu para pengunjung, ujarnya.

Berharap tahun-tahun berikutnya kegiatan ini kembali terlaksana, karena selain dapat memberdayakan para pedagang kuliner, tentunya kegiatan ini sangat membantu prekonomian kita, tandas Toro.(her/mb03)