KORPRI Fokus penyelenggaraan pemerintahan meskipun dalam suasana politik

H Ansharuddin

PARINGIN – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, diminta menjaga fokus pada penyelenggaraan pemerintahan meskipun dalam suasana politik.

Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin pada ribuan anggota KORPRI se-Kabupaten Balangan, bahwa KORPRI bukanlah organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan.

“Oleh karenanya jiwa korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk dapat memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik,” tegasnya.

Dikatakan, KORPRI harus menjadi garda terdepan, bekerja cepat dan melayani, serta mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak langkahnya sesuai Tema HUT KORPRI Tahun ini yakni,”KORPRI Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”.

“Mari kita jadikan momentum HUT KORPRI sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat serta jadikan ASN sebagai pemersatu bangsa,” katanya.

Disisi lain lanjutnya, anggota KORPRI juga harus memiliki karakter dasar sebagai seorang birokrasi yang selalu melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk terus bergerak dalam mencari terobosan dalam melakukan inovasi, karena saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-Government,” imbuh Ansharuddin, belum lama tadi.

Melalui reformasi birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan baik cara pandang, sikap dan bertindak untuk selalu semangat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, pungkasnya.(an/mb03)