Bupati Irup Apel HUT Korpri Ke-48

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar berfoto bersama ASN di lingkungan Pemkab Kotabaru usai upacara peringatan HUT Korpri di Siring Laut Kotabaru

KOTABARU – Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-48 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Senin (2/12) menggelar upacara Korpri bertempat di halaman depan Kantor Bupati Kotabaru.

Dalam upacara itu bertema “Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa” itu sebagai Irup Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar sekaligus membacakan amanat Presiden RI, H Joko Widodo selaku Penasehat nasional Korpri.

Upacara diikuti pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Anggota Korpri dan undangan lainnya.

Presiden RI, Jokowi dalam amanat tertulis dibacakan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyampaikan, bahwa sebagai Korps Profesi, Korpri juga harus mampu mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

Anggota Korpri diminta untuk tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setia anggota Korpri adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara.

Presiden juga berpesan agar Korpri tidak boleh lengah di era revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

Setelah upacara HUT Korpri dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi di lingkup Pemkab Kotabaru tahun 2019.bet/ani