Wahid Lantik 48 Kepala Desa

DILANTIK – Bupati HSU H Abdul Wahid HK Lantik kepala desa dilapangan pahlawan Amuntai.(yusuf)

AMUNTAI – Sebanyak 48 Kepala Desa Se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK di lapangan pahlawan Amuntai.

Pelantikan 48 kepala desa tersebut, dari hasil pemilihan kepala desa serentak se HSU tanggal 20 Nopember 2019. Usai dilantik semua kepala desa dilanjutkan penandatangan surat keputusan (SK), pelantikan dan penyematan lencana jabatan kepala desa.

Wahid mengatakan, bahwa keberadaan kepala desa memilki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa. Untuk itu dibutuhkan kepala desa yang mumpuni dan memahami kebutuhan desa dan masyarakatnya.

Kepala desa harus bisa merangkul dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat guna mendukung kebijkan pembangunan desa,” ujarnya Wahid. Selain itu, mantan Ketua DPRD HSU ini mengajak untuk komitmen persaudaraan dengan pondasi kejujuran, untuk membangun kabupaten ini semakin lebih baik lagi.

“Ayo kita jalain komunikasi yang lebih baik. Program nyata akan dilaksanakan untuk bisa saling sinergi dal membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutupnya mantan wartawan ini. (suf/mb03)