TRT Tapin Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

BANTUAN KORBAN BENCANA – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor saat melepas relawan TRT Tapin yabng akan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Sebulu, Kab.Kotabaru. (herman)

RANTAU,– Dilepas oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor bersama Guru Yahya Gadung, Team Rescue Tapin secara langsung menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kab.Kotabaru.

Dengan 11 unit mobil rombongan TRT Tapin yang diketuai Yusi Rahman berangka tke Kotabaru dengan sedikitnya membawa 250 karung pakaian layak pakai serta berbagai bantuan sandang, pangan dan papan lainnya yang berjumlah sekitar Rp.35 jutau untuk korban kebakaran pulau sebuku.

Yusi Rahman ketua TRT Tapin nengatakan, sejak terjadi kebakaran TRT langsung melaksanakan pengumpulan dana untuk korban kebakaran di desa Sei Bali Kecamatan Pulau Sebuku yang menghanguskan sedikitnya 200 buah rumah.

“Dalam aksi disana TRT juga akan melaksanakan giat gotong royong dan cek kesehatan serta akan membuat dapur umum kata Yusi Rahman kepada awak media. “Kepada seluruh relawan Yusi berharap, agar relawan tetap esis dalam aksi-aksi kemanusian membantu korban bencana,” pintanya.

Adapun bantuan yang diberikan, dengan berkordinasi langsung dengan tim relawan di Kotabaru, apa yang menjadi keperluan para korban seperti kebutuhan selimut, Pampers bayi langsung kita sediakan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan TRT yang telau behasil menghimpun bantuan kamanusiaan.”Mudah-mudahan keberangkatan para relawan ke Kab.Kotabaru selamat sampai ketujuan,” ujarnya.

Keberadaan TRT Tapin yang sudah ada sekitar 14 tahun, relawan TRT diharapkan terus aktif dalam aksiaksi kemanusian, dengan bantuan yang diberikan, mudahan bisa bermanfaat dan dapat dimanfaatkan oleh para korban kebakaran disana,” tandas H Syafrudin Noor.(her/mb03)