Tanbu Peringati HUT Korpri Ke-48

Sekdakab Tanah Bumbu (Tanbu), H Rooswandi Salem saat menjadi Irup peringatan HUT ke-48 Korpri sekaligus membacakan amanat tertulis Presiden RI, H Joko Widodo

BATULICIN – Jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tahun 2019.

Pada HUT ke-48 Korpri tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem menjadi Irup dan sekaligus menyampakan amanat Presiden RI, Joko Widodo, Senin (02/12) di halaman Kantor Bupati Tanbu, di Batulicin.

Dalam sambutan yang dibacakan, penekanan berada pada sebuah perubahan yakni agar birokrasi selalu berinovasi namun tetap mengikuti prosedurnya. Dalam sambutan itu pula mengingatkan adanya persaingan antar negara di revolusi industri 4.0, persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

“Persaingan antarnegara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya,” sebut Sekda selaku inspektur upacara.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti, namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan. “Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,” ujar Presiden.

Masih dalam sambutan yang dibacakan Sekda, mengingatkan Korpri untuk tetap berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.

“Saya selalu ingatkan, kita harus kurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani,” sebut Presiden.

Selesai sambutan Presiden, Sekda menyampaikan terkait perhatian pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kualitas kesejahteraan pegawai di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai bentuk perhatian itu, Rooswandi membeberkan sebuah pembentukan Koperasi Korpri yang bernama Koperasi Kerja Bersama. Koperasi tersebut dikelola dengan tujuan bagaimana bisa membantu kesejahteraan para pegawai. Termasuk melayani dalam pemenuhan pangan.

“Kedepannya akan dirumuskan bagaimana menciptakan pelayanan yang lebih baik terhadap anggota Korpri di tempat kita, untuk itu diharapkan dukungan semua ASN agar program dari Koperasi yang baru ini berjalan sesuai yang kita harapkan,” imbuhnya. rel/mz/ani