Roma Menang 3-1 di Markas Verona

Menang – AS Roma menang 3-1 di kandang Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images

Verona – AS Roma pulang dengan tiga poin dari lawatan ke kandang Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia. Meski dibuat kerepotan, Giallorossi menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Senin (2/12) dini hari Wita, Roma tak diperkuat oleh Nicolo Zaniolo yang terkena akumulasi kartu. Cengiz Under pun dapat kesempatan untuk main sejak menit pertama.

Roma unggul lebih dulu lewat gol Justin Kluivert pada menit ke-17. Namun keunggulan itu tak bertahan lama setelah Verona mencetak gol balasan lewat Davide Faraoni empat menit kemudian.

Penalti Diego Perotti di menit akhir babak pertama mengembalikan keunggulan Roma. Meski banyak dapat tekanan di paruh kedua, Roma mampu mencuri gol di injury time lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan untuk memastikan tiga poin.

Berkat kemenangan ini, Roma masuk empat besar klasemen Liga Italia. Mereka menempati peringkat keempat dengan 28 poin dari 14 pertandingan.

Verona sempat merepotkan Roma. Serangan yang dilancarkan tuan rumah memaksa Pau Lopez melakukan dua kali penyelamatan untuk menggagalkan upaya Mattia Zaccagni dan Darko Lazovic.

Roma yang kemudian memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-17. Justin Kluivert membawa Roma unggul lewat sepakannya dari sudut sempit.

Gol ini berawal dari umpan yang dilepaskan Lorenzo Pellegrini dari tengah lapangan. Bola mengarah ke Kluivert yang ada di sisi kiri dan kemudian menaklukkan Marco Silvestri dengan tendangan dari sudut sempit.

Namun keunggulan Roma tak bertahan lama. Hanya berselang empat menit, Verona mencetak gol balasan. Zaccagni melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang dituntaskan oleh Marco Davide Faraoni dengan sundulan. Luput dari kawalan pemain bertahan Roma, Faraoni yang berdiri bebas tanpa kesulitan menjebol gawang.

Verona sempat bikin gol lagi lewat sepakan voli Samuel Di Carmine. Tapi gol dianulir wasit karena striker Verona itu lebih dulu dalam posisi offside.

Gol Verona pada menit ke-38 kembali dibatalkan wasit. Kali ini gol Faraoni dianulir karena offside. Wasit sempat mengecek VAR untuk mengambil keputusan ini.

Lebih banyak ditekan, Roma justru mampu berbalik unggul. Eksekusi penalti Diego Perotti pada menit ke-45 mengembalikan keunggulan Roma. Tim tamu mendapat penalti setelah Edin Dzeko dijatuhkan oleh Koray Gunter.

Pada babak kedua, Verona banyak melancarkan tekanan kepada Roma. Namun beberapa kali serangan Verona yang mengancam pertahanan Roma patah oleh jebakan offside.

Wasit sempat memberi Verona penalti atas handball Chris Smalling. Namun keputusan itu dibatalkan via VAR karena pemain Verona lebih dulu ada dalam posisi offside.

Roma akhirnya menyegel kemenangan di masa injury time. Pellegrini kembali jadi kreator lewat umpan terobosannya kepada Perotti yang masuk ke kotak penalti Verona. Perotti kemudian memberi assist yang dituntaskan oleh Henrikh Mkhitaryan.dtc/ron